Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2019

Dibaca: 10 Oleh 19 Des 2019Desember 20th, 2019Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD J.B. SOEDIRMAN PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE 71
#TNIAU 

TNI AU. Dewasa ini, kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan
keutuhan NKRI.

Demikian amanat Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T., M.P.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019, dan bertindak sebagai Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Kal Sigit Pramono yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Pengadaan Lanud JBS serta diikuti oleh seluruh personel Lanud J.B. Soedirman baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud J.B. Soedirman, Kamis (19/12/19).

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya juga menjelaskan bahwa semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema Peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74. Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang, kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.

Baca juga:  Kejurnas Tenis Kelompok Umur Rebutkan Piala Danlanud Siap Digelar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel