Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Tinjau Area Ordirga Paralayang di Bukit Watu Kumpul, Banyumas

Dibaca: 13 Oleh 13 Agu 2020Agustus 14th, 2020Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD J.B. SOEDIRMAN TINJAU AREA ORDIRGA PARALAYANG DI BUKIT WATU KUMPUL, BANYUMAS
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., melaksanakan peninjauan area peluncuran paralayang di Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Rabu (12/08). Area perbukitan dan lembah yang memiliki udara sejuk dan pemandangan sangat menarik ini memiliki seluruh kriteria sebagai lokasi peluncuran paralayang. Kondisi cuaca dan arah angin yang relatif stabil juga menjadi pendukung pengembangan olah raga paralayang.

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam keterangannya di sela kegiatan menjelaskan, Kegiatan paralayang adalah salah satu anak cabang olah raga dari Federasi Aero Sport Indonesia yang perlu terus dibina dan dikembangkan untuk menumbuhkan minat dirgantara dan mendapatkan bakat-bakat dari masyarakat pencinta olah raga ini. dipilihnya bukit Watu Kumpul sebagai titik take off ini sangat strategis bagi para pilot paralayang.

Peninjauan yang juga mengikut sertakan muspika Kecamatan dan aparat pedesaan serta tokoh masyarakat setempat ini diharapkan dapat memunculkan ide dan gagasan baru untuk pengembangan kegiatan olah raga paralayang. Di samping itu Komandan Lanud JBS juga berharap agar di masa mendatang antusias memasyarakatkan Ordirga ini semakin meningkat. “Bukit Watu Kumpul ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata sekaligus olahraga Dirgantaranya”, jelas Danlanud.

Baca juga:  Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Maros

Kedepan diharapkan kegiatan paralayang dapat dikembangkan dalam bentuk penyelenggaraan pelatihan maupun perlombaan baik pada skala nasional maupun internasional. Ditegaskan pula oleh Danlanud bahwa “Lanud J.B. soedirman akan terus mendukung kegiatan olah raga paralayang ini, sebagai bagian dari tugas pembinaan potensi kedirgantaraan, tegasnya.

Ikut mendampingi Komandan Lanud J.B. Soedirman pada kegiatan peninjauan ini adalah Kadisops Lanud JBS Mayor Tek Muhajir, Kabinpotdirga Lanud JBS Kapten Kes Edi Soeprapto, Ps Kaur intelud Letda Sus Suwarjan, Danramil Pekuncen Kapten inf Subandi, Kapolsek Pekuncen AKP Embar, Camat Pekuncen Bapak Parsono, Kades petahunan Bapak Rohmat Fadli, Babinsa Pasiraman kidul Serma Kowad Iska Yuniarti, Babinsa petahunan Serka Eko BW dan Babinsa Lanud JBS Sertu Aminudin. Acara berlangsung dengan penerbangan paralayang 3 sorti berjalan dengan lancar dan aman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel