Berita

Komandan Lanud J.B. Soedirman Tutup TMMD Sengkuyung II T.A. 2019 Kodim 0702/Purbalingga

Dibaca: 41 Oleh 08 Agu 2019Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD J.B. SOEDIRMAN TUTUP TMMD SENGKUYUNG II TA 2019 KODIM 0702/PURBALINGGA
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol PNB Arie Sulanjana,S.T., M.P.M., bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II TA 2019, Kamis (08/08) di Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari. Sebagai Komandan upacara Kapten Arm Wahyudi Seno yang ke sehariannya menjabat sebagai Danramil 4/Kutasari. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi S.H., dan Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman.

Pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung II TA 2019 diwilayah Kodim 0702/Purbalingga tersebut, Komandan Lanud J.B. Soedirman membacakan amanat tertulis Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Dengan Tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Dalam amanat tertulis Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman mengucapkan, selamat dan terima kasih kepada pemerintah Daerah serta semua pihak yang terlibat dan telah membantu kegiatan TMMD ke 105 ini baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan kita bersama. Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 ini dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah diantaranya, di kabupaten Demak, kabupaten Klaten dan Kabupaten Gunung Kidul. Selain itu sebagai imbangan juga dilaksanakan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Tengah dan DIY. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sanitasi warga.

Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain. Di mana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa.

Peserta upacara terdiri dari personel Lanud J.B. Soedirman, Kodim 0702/Pbg, Batalion 406/Ck, Polres Pbg, Bela Negara, Pelajar dan Ormas serta tamu undangan dari Forkompimda Pbg, PIA Ardhya Garini Cab. 8/D. I Lanud J.B. Soedirman, Persit Kodim 0702/Pbg, ibu Bayangkari Polres Pbg, PKK Kec Bobotsari, Muspika Bobotsari, dan Tokoh Masyarakat. Setelah upacara selesai di lanjutkan peninjauan hasil yg telah di capai TMMD di tempat Lokasi pembangunan.

Baca juga:  Perkuat Teritorial dan Keamanan di Masyarakat, Danlanud RHF Lantik Tiga Babinsa Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel