Berita

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Tinjau Lokasi Karantina dan Wilayah di Kabupaten Purbalingga yang Memberlakukan PSBB

Dibaca: 52 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Tinjau Lokasi Karantina dan Wilayah di Kabupaten Purbalingga yang Memberlakukan PSBB (lokal)
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., bersama ketua DPRD HR Bambang Irawan, dan Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han., mendapingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM., selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kab. Purbalingga, Memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan Masker kepada warga di dua wilayah Kabupaten Purbalingga yang memutuskan memberlakukan PSBB lokal, Sabtu (02/05/2020).

Kedua Wilayah tersebut yakni warga di RT 01 RW 01 Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga dan warga RT 02 RW 02 Desa Kalitinggar Kidul, Kecamatan Padamara. Menurut keterangan Kepala Desa Kalitinggar Kidul Bapak Purnomo Hadi saat menerima bantuan mengatakan, dasar pemberlakuan PSBB lokal di wilayah RT 2 RW 2 ini setelah diketahui ada warganya yang positif Corona. Setelah melalui rembug warga diputuskan penerapan PSBB lokal ini.

Bupati Purbalingga saat penyerahan bantuan menuturkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten melakukan pemantauan penerapan PSBB di dua wilayah Yakni di Kelurahan Purbalingga Kulon dan Desa Kalitinggar Kidul Padamara, sekaligus memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak PSBB.

Baca juga:  Volley Ball Kosek Hanudnas III

Bupati berharap dengan diterapkan PSBB tersebut, masyarakat akan lebih disiplin dalam pelaksanaannya PSBB. Bantuan yang disalurkan bagi warga terdampak PSBB diharapkan bermanfaat dan mampu mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi korona.

“Dengan adanya PSBB ini masyarakat akan semakin disiplin dalam rangka pencegahan covid-19. Dan seluruh kegiatan dibatasi baik kegiatan kemasyarakatan, sosial, budaya, keagamaan , sehingga untuk sementara waktu saya berharap masyarakat ikuti himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.” pinta Bupati.

Bantuan diberikan disela-sela meninjau calon lokasi Rumah Karantina tingkat Kabupaten. Lokasi yang ditinjau yaitu Gedung Korpri dan Bumi Perkemahan Munjulluhur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel