TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOMANDAN LANUD LEO WATTIMENA HADIRI LOUNCHING INTEGRASI PROGRAM JAMKESDA KE JKN-KIS DI PULAU MOROTAI

By 04 Dec 2017Berita
2017-12-04-pen-lanud-lwm-sedekah

TNI AU. Lounching Integrasi Program Jamkesda ke Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pada hari jumat tanggal 1 Desember 2017. Kegiatan yang mengambil tema “Menyongsong Morotai Bangkit Kita Berikan Kepastian Perlindungan Jaminan Kesehatan Yang Berkeadilan Bagi Seluruh Rakyat Morotai”. Dihadiri Oleh Bupati Pulau Morotai Bapak Benny Laos, Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.Ag., Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. Forkopimda Pulau Morotai, Deputi BPJS bidang monitoring dan evaluasi ibu Iriani, Ketua MUI Pulau Morotai Bapak Arsyad Haya, Kadiskes Pulau Morotai Bapak Viktor serta para Camat dan kepala desa Pulau Morotai. Jumat (1/12).

Bupati Pulau Morotai Bapak Benny Laos dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BPJS dan tamu undangan yang sudah hadir pada kesempatan ini, Kartu BPJS ini bukan untuk di Morotai saja, tetapi untuk seluruh Indonesia. Pemda menjamin kalau ada rujukan pasti akan kita bantu dan anggarkan pada yang sakit dan pengantar. Pelayanan kesehatan semua gratis ungkapnya. Lebih lanjut Bupati mengatakan saya mohon tolong titip jaga aset-aset kesehatan dan pendidikan, karena ini harta seluruh masyarakat Morotai. Mulai hari ini mari kita jaga kesehatan dengan baik-baik dan mulai minggu depan ada mobil pelayanan kesehatan dari Kimia farma secara gratis.

Sementara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa beliau menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya serta mendukung program pemerintah tersebut. Komandan mengatakan kesehatan memang hak siapapun yang menjadi masyarakat Indonesia, karena dengan badan yang sehat masyarakat pulau Morotai bisa produktif untuk bekerja dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Pulau Morotai dalam mewujudkan cita-citanya. Lebih lanjut Komandan Lanud menyampaikan JKN-KIS sendiri adalah kartu yang memiliki fungsi untuk menjamin kesehatan kepada masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Saya berharap dengan Lounching Integrasi Program Jamkesda ke Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini akan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia di Kabupaten Pulau Morotai menjadi lebih sehat, sehingga masyarakat Pulau Morotai akan semakin sejahtera.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANUD LEO WATTIMENA HADIRI LOUNCHING INTEGRASI PROGRAM JAMKESDA KE JKN-KIS DI PULAU MOROTAI