Berita

Komandan Lanud Leo Wattimena Hadiri Seminar Internasional Air Power

Dibaca: 3 Oleh 30 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220330 WA0024
#TNIAUย 

TNI AU. Rabu bertempat di ruang Kodal Mako Lanud Leo Wattimena, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., hadiri Seminar Internasional Air Power dengan tema “Pembangunan Kekuatan Udara Nasional Untuk Menghadapi Ancaman pada Era Perang Generasi Ke-5”. (30/3/2022).

Bertindak sebagai pembicara utama dalam Seminar ini ialah Kepala Staf Angkatan Udara KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang menegaskan bahwa menyikapi karakteristik perang masa depan yang bersifat pertempuran teknologi (perang generasi ke lima), TNI AU harus melakukan transformasi digital, dengan membangun kekuatan Udara berbasis integrasi data dan koneksitas, termasuk menyiapkan talent digital.

Hadir dalam acara ini sebagai narasumber Andi Widjayanto, S.Sos., M.Sc. (Gubernur Lemhannas), Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr. (Han) (Pangkoopsud III), Group Captain Jason Baldock (Direktur Air And Space Power Centre Australia), Dr. Alban Sciascia (Direktur Semar Sentinel Pte Ltd. (Perancis), Liutenan General (Ret) Steven M.Shepro (Vice President Bussines and Figther, Mobility and Seurveilance and Panthom Works Fixed Wing (USA) dan Curie Maharani, Ph.D. (Universitas Binus).

Baca juga:  Pelayanan Terus dimaksimalkan oleh Para Nakes Bagi Warga Berau, Saat Vaksinasi Tahap II di Bandara Kalimarau

KASAU juga menyatakan dalam forum akademis ini, beliau berharap seminar dapat menjadi embrio kebijakan strategis TNI AU dalam menyiapkan pembangunan kekuatan udara nasional.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata. Dan kegiatan ini juga tetap menetapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel