Berita

Komandan Lanud Leo Wattimena Ikuti Book Launching Aand Review “PLAN BOBCAT”

Dibaca: 19 Oleh 25 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 25 at 13.36.45 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., bersama Kadisops Mayor Lek Muhammad Roziq Shoimi Arifian, Kadislog Mayor Kal Firman, dan Ps. Kasibinpers Dispers Lanud Leo Wattimena Kapten Adm Sutikno Mengikuti Book Launching and Review yang berjudul PLAN BOBCAT Karya KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara virtual di ruang Kodal Lanud Leo Wattimena Senin (25/10/2021).

Dalam sambutannya KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan buku ini bisa tercipta Berawal dari seminar internasional di Seskoau pada bulan Maret 2021mengenai Air Power. Berawal dari hasil dari seminar tersebut beserta pengalamanya selama berdinas dan menjalankan pendidikan kemiliteran beliau berkeinginan menciptakan sebuah buku yang bertemakan Air Power.

KASAU juga menyampaikan pembuatan buku ini juga sejalan dengan visi pembangunan negara khususnya dalam aspek pertahanan sesuai peraturan presiden Republik Indonesia No. 8 tahun 2021 tentang kebijakan umum pertahanan negara khususnya mengenai ADIZ atau zona identifikasi pertahanan udara yang membutuhkan konsep pertahanan udara yang baik.

Baca juga:  50 Pasis Suspajemen A-31 Kuliah Kerja Secara Daring di Disdikau

Selain itu KASAU menyampaikan ada beberapa faktor yang mempengaruhi dalam Air Power atau kekuatan udara yaitu dinamika geo politik, perkembangan teknologi dirgantara, dan teori Air Power yang berisi mengenai batas kemampuan, potensi, nilai strategis masa damai. Buku ini juga mengambil beberapa referensi dari beberapa negara maju seperti Amerika, Inggris, Rusia, dan China.

Dalam akhir sambutannya KASAU menyampaikan kesimpulan dari buku PLAN BOBCAT ini yaitu organisasi, teknologi dan kesiapan organisasi/operasi.

Turut hadir dalam acara ini sebagai narasumber ialah Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr(Han), Dr. Kusnanto Anggoro, Andi Widjajanto, dan Curie Maharani Savitri. Acara ini dipandu oleh Imelda Marselas Wangkar sebagai moderator.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel