Berita

Komandan Lanud Maimun Saleh Berikan Pengarahan Pemanfaatan Media Sosial Kepada Seluruh Istri Anggota Dan PNS

Dibaca: 22 Oleh 14 Okt 2019Tidak ada komentar
Komandan Lanud Maimun Saleh Berikan Pengarahan Pemanfaatan Media Sosial Kepada Seluruh Istri Anggota Dan PNS
#TNIAU 

Dengan berkembangnya kemajuan Tehnologi khususnya media sosial, sangatlah berpengaruh dan mempengaruhi terhadap pola pikir dan kehidupan masyarakat pada umumnya dan khususnya anggota TNI beserta keluarganya. Untuk itu Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan selaku pembina PIA AG Cab 16 D-1 Lanud Maimun Saleh yang didampingi oleh pembina harian dan Ketua PIA Cab-16 Lanud Maimun Saleh memberikan pengarahan kepada seluruh istri anggota dan PNS yang di laksanakan di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh sekaligus juga sebagai media komunikasi antara Pembina, ketua, pengurus, serta anggota PIA, Senin (14/10).

Dalam pengarahannya Danlanud secara umum tidak akan melarang anggota yang menggunakan Media Sosial, baik itu Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, Twitter, WeChat, atau lainnya namun menghimbau kepada seluruh istri anggota agar dapat memanfaatkan media sosial tersebut dengan bijak/baik, Posting, Share atau update status kegiatan-kegiatan yang positif dan yang bermanfaat atau yang bersifat membangun, netral, tidak bersifat diskriminatif maupun SARA, dan diharapkan seharusnya mendukung tugas TNI AU.

Baca juga:  Buka RAT Primkop Mabesau, Aspers Kasau Minta Koperasi Lakukan Terobosan Baru

Peran istri dalam keharmonisan rumah tangga sangat ditentukan oleh kedewasaan sikap dan perilakunya. Istri atau ibu-ibu muda jaman sekarang cenderung aktif dalam media sosial. Memang tak ada aturan yang melarang seorang istri melakukan aktifitas berselancar di dunia maya. Namun, dalam hal ini haruslah dibekali pengetahuan yang cukup memadai. Mengetahui apa fungsi media sosial tersebut dan bagaimana dampak serta pengaruhnya bagi kehidupan pribadi dan rumah tangganya.

Sedang peran istri sebagai penentu keharmonisan kehidupan keluarganya, seringkali terlupa karena sikapnya yang abai terhadap suami dan anak-anaknya, dikarenakan kesibukannya di media sosial tersebut.

Seringkali didapati juga perilaku-prilaku seorang istri yang kurang pantas ketika mengomentari sesuatu karena tidak memahami etika berinteraksi dengan oranglain dan lawan jenis.

Untuk itu diperlukan kecerdasan emosional (EQ) untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya.

Sangat disayangkan, ketika suami butuh dan mengharapkan istri dapat membantunya mengatasi masalah, sang istri justru lebih mementingkan petualangannya di dunia maya.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-74 Hari TNI Angkatan Udara

Dalam kesempatan tersebut juga, selain membahas tentang penggunaan Medsos, disampaikan juga oleh ketua PIA Cab-16 D-1 Ny. Trisa Yudha Irawan tentang program-program PIA yg telah maupun yang akan dilaksanakan, serta mengajak dan memotivasi anggota PIA serta pengurus untuk tetap dapat berinovasi dan mendukung tugas TNI AU.
Pembina harian PIA, Lettu Adm I Dewa Made Estu menyampaikan sosialisasi tentang pendapatan gaji, tunjangan dan hal lain yang menjadi hak prajurit/PNS TNI AU yang perlu diketahui & dikelola yang baik oleh segenap keluarga besar Lanud Maimun Saleh, supaya tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel