Berita

Komandan lanud Maimun Saleh Bersama Forkopimda Menyambut Kunjungan Military Attache Tour Ke Sabang

Komandan lanud Maimun Saleh Bersama Forkopimda Menyambut Kunjungan Military Attache Tour Ke Sabang
#TNIAU 

Wakil Walikota Sabang Bpk. Drs. H. Suradji Junus dan Komandan Lanud Maimun saleh letkol Yudha Irawan beserta unsur Forkopimda Sabang menyambut kunjungan dari Military Attache Tour (Milat Tour) Negara Sahabat di Dermaga CT-1 pelabuhan BPKS, Sabang. Rabu (7/8/2019). Dan kegiatan tersebut disambut dengan tarian Ranup Lampuan, tarian adat masyarakat Aceh dalam menyambut tamu terhormat dengan menyuguhkan sirih sebagai tanda terima kasih.

Military Attache Tour merupakan kunjungan terkordinir yang bersifat rutin dan dilaksanakan setiap tahun sekali diikuti seluruh Attache pertahanan yang akreditasi pemerintah Republik Indonesia kesatuan TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka memperkenalkan satuan TNI serta budaya Indonesia.

Kunjungan Military Attache Tour bertujuan untuk meningkatkan kerja sama Internasional dan menjalin komunikasi antara TNI dengan para Athan/Atad Negara-Negara Sahabat serta saling berinteraksi, berkomunikasi dan bertukar informasi mengenai isu-isu penting yang bermanfaat dan sebagai promosi pariwisata dan budaya Indonesia khususnya Pulau Weh atau yang dikenal Sabang, yang terkenal dengan 18 Destinasi wisata seperti pantai pantainya yang masih alami dan banyak tempat snorkeling atau menyelam yang menampilkan pesona kekayaan alam bawah lautnya.

Melalui kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik dan pengalaman yang indah untuk dikenang sebagai penguat ikatan tali persahabatan yang sudah terjalin selama ini, tidak saja di bidang Militer tetapi juga dibidang Budaya dan Pariwisata terutama Culture Budaya yang ada di kota Sabang Pulau Weah dan merupakan titik Ujung paling barat dari wilayah Indonesia yang masih bagian dari Provinsi Aceh dan sehingga dapat dikenal dan dipromosikan di dunia Internasional.

Ketua Milat Tour Indonesia Tahun 2019 adalah Kolonel Dominic Bulungol Attache pertahanan dari Papua New Guinea dan rombongan yang mengikuti Milat Tour sebanyak 53 orang, 28 Milat, 11 Pause dan 11 orang perwakilan dari TNI terdiri dari 24 Negara diantaranya Peru, Laos, Germany, Canada, Australia, Cambodia, Myanmar, France, China, Malaysia, Timor Leste, Italy, Srilangka, USA, Korea Selatan, Brunei, Singapore, Rusia, Nigeria, Japan, Brazil, Papua New Guinea dan United Kingdom.

Rangkaian acara kunjungan Military Attache Tour (Milat Tour) ini akan dilaksanakan selama 3 hari di sabang. Hadir dalam kegiatan penyambutan Military Attache Tour (Milat Tour) Wakil walikota sabang Bpk. Suradji Junus, Danlanal Sabang, Danlanud Mus, Kepala BPKS dan Dansatrad 233 Sabang, Dandim 0112, Danlanudal Sabang, Wakapolres Sabang serta unsur Forkopimda Sabang lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel