Berita

Komandan Lanud Maimun Saleh Gelar Apel Kendaraan Dinas.

Komandan Lanud Maimun Saleh Gelar Apel Kendaraan Dinas.
#TNIAU 
Komandan Lanud Maimun Saleh Gelar Apel Kendaraan Dinas.

Komandan Lanud Maimun Saleh Gelar Apel Kendaraan Dinas.

TNI AU. Untuk mengetahui kondisi, kelengkapan, dan kesiapan kendaraan dinas baik secara fisik maupun kelengkapan surat-suratnya yang digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menggelar Apel pemeriksaan seluruh kendaraan dinas Lanud Maimun Saleh. (13/3/2020).

Pada pelaksanaan apel kendaraan dinas tersebut, dicek kesesuaian jumlah/kekuatan kendaraan dinas yang tercantum dalam daftar inventaris dengan kondisi ril yang ada, kemudian masing-masing kendaraan dicek satu persatu tentang kondisi fisik, kelengkapan dan kesesuaiannya termasuk validasi surat-surat kendaraan serta dokumen lainnya, juga termasuk kebersihan kendaraan dan perawatannya.

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut digelar didalam hanggar Lanud Maimun Saleh, pemeriksaan kelengkapan kendaraan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Mus Letkol Pnb Yudha Irawan didampingi oleh Kadisops Lanud MUS Mayor Lek Jamung Barkah, Kaintel Lanud Mus, Kapten Sus Wawi Unang, Dansatpom, dan seluruh pengguna/penanggungjawab kendaraan dinas Lanud Maimun Saleh. Pemeriksaan kendaraan dinas ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan dengan tujuan untuk mengatasi serta mengantisipasi ketidaksiapan operasional kendaraan, kehilangan kendaraan dan dokumen resminya, terjadinya laka lalin, kemudian guna mewujudkan kesiapan operasional, tertib berlalulintas, tertib berkendaraan dan tertib kelengkapan kendaraan dinas dilingkungan prajurit Lanud Maimun Saleh, Ucap Komandan Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  PERINGATI HARI IBU KE-89, DANLANUD SURABAYA APRESIASI EKSISTENSI PEREMPUAN

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kendaraan dinas di Lanud saat ini cukup terbatas dan banyak yang telah berusia tua yang merupakan aset negara, untuk itu bagi para Prajurit yang di beri fasilitas kendaraan dinas untuk dapat bertanggung jawab, selalu senantiasa merawat dan memelihara kendaraan dinas agar tidak hilang, selalu siap operasional untuk mendukung tugas sehari-hari harus dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja, Pesannya.

Di akhir apel kendaraan Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Yudha Irawan memberi beberapa penekanan kepada Prajurit yang di beri fasilitas kendaraan dinas agar selalu melaksanakan perawatan secara berkala terhadap kendaraan sehingga selalu siap untuk digunakan, kepada para pengemudi agar selalu cek dan ricek sebelum menggunakan kendaraan. Selalu pahami dan pedomi secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang digunakan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan yang tidak perlu, kecelakaan dan yang terakhir utamakan keselamatan dan kewaspadaan dalam berlalu lintas di dalam maupun diluar Lanud Maimun Saleh, Sambungnya.

Baca juga:  Kunjungan Chief of The Air Staff Royal Australian Air Force

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel