Berita

Komandan lanud maimun saleh hadiri Pelepasan takbir keliling

Dibaca: 4 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dengan Berakhirnya Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul fitri 1436 Hijjriah Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Nav Saeful Rakhmat, Menghadiri undangan Pelepasan Takbir keliling dikota sabang. Kamis (16/07).

Pelepasan Takbir keliling dihadiri oleh para pejabat muspida kota sabang ,yaitu wali kota sabang , wakapolres sabang , Dandim , Komandan Lanud Maimun Saleh , Dansatrad 233 dan para pejabat muspida lainnya, Takbir keliling dilepas oleh walikota sabang, didepan lapangan Play Grond didampingi oleh para pejabat lainnya.

Takbir keliling merupakan salah satu kesenian dan Adat yang dilakukan masyarakat Sabang setahun sekali, yang bertanda berakhirnya Bulan Suci Ramadhan.tanpa menghilangkan makna dari takbiran itu sendiri .yaitu mengagungkan nama Allahyang meyakini bahwa Allah itu maha besar pemilik seluruh alam semesta. Disamping itu Takbir Keliling dapat memper’erat tali persaudaraan dengan masyarakat satu sama lain dan menciptakan kekompakan , Acara pelepasan Takbir keliling berjalan dengan lancar dan aman dengan suara hiruk pikuk masyarakat kota sabang dan Gema Takbir.

Baca juga:  Danskadud 12, Sehat Itu Tidak Harus Mahal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel