Berita

Komandan Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Pengecekan Posko Covid -19 Dan Ruang Isolasi Di Bandara Maimun Saleh.

Konsep Otomatis
#TNIAU 
Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan selaku Dansatgas Bandara Maimun Saleh melaksanakan pengecekan posko Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC-19) dan ruang Isolasi yang berada di Bandara Maimun Saleh, Selasa(12/05/2020).

Pelaksanaan pengecekan posko Percepatan Penanganan Covid-19 dan ruang Isolasi di Bandara Maimun Saleh dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh Kaptem Pom Oky Jongko L Dan Subsi TOKPD (Tekhnik Operasi Keamanan Dan Pelayanan Darurat) Bandara Maimun Saleh Bpk. Imam Maulana.

Tujuan dari pengecekan posko di bandara Maimun Saleh merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 dan juga guna percepatan penanganan Covid-19 (PPC) jika terdapat penanganan kondisi penerbangan yang mengalami emergency (divert ke bandara Maimun Saleh), mendukung penerbangan tidak terjadwal (unschedule flight) seperti charter flight, dan penerbangan dengan tujuan lainnya, karena sampai dengan saat ini status bandara masih aktif dalam melayani operasional penerbangan meskipun jadwal penerbangan sipil/komersial yang terjadwal untuk sementara waktu ini sudah tidak beroperasi lagi, sementara itu penyebaran atau wabah Covid-19 di Indonesia belum mereda atau berakhir, “saya selaku Dansatgas Bandara tetap berusaha membantu tugas pengelola bandara dalam melayani masyarakat terkait pelayanan transportasi udara khususnya dalam penanganan dan percepatan Covid-19 di kota Sabang yang menjadi kewajiban kita bersama, dan hal ini juga selaras dengan perintah dari pimpinan TNI AU serta dari gugus tugas nasional”, tuturnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Menyambut HUT Ke-63

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan bukan berarti saya akan mengambil alih pelaksanaan tugas Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU), namun justru membantu tugas UPBU dan turut memastikan terlibat secara bersama-sama dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Sabang. “Saya disini sebagai Dansatgas Bandara, dibantu oleh pihak-pihak yang terkait, harus dapat memastikan segala fasilitas pendukung penerbangan, sarana dan prasarana, serta protokol kesehatan dapat berfungsi, memadai, mendukung, dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”. Pada kesempatan itu selain mengecek Posko, dan fasilitas penerbangan, Danlanud Maimun Saleh juga berkesempatan untuk memeriksa kesiapan ruang isolasi PPC-19 yang sudah disiapkan di terminal bandara Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel