Berita

Komandan Lanud Manuhua Berpartisipasi Dalam Kegiatan Konservasi Alam di Biak

Dibaca: 8 Oleh 15 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai bentuk upaya melindungi kekayaan ekosistem alam dan memelihara proses – proses ekologi maupun keseimbangan ekosistem secara berkelanjutan serta melestarikan spesies flora dan fauna yang langka atau hampir punah, pemerintah kabupaten Biak Numfor mengadakan konservasi alam dengan melaksanakan penanaman tumbuhan bersama di halaman Distrik Yendidore.

Pelaksanaan konservasi alam ini di respon baik oleh seluruh instansi dan masyarakat sekitaran Biak numfor, hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB., M. TR (HAN). Dalam kesempatan tersebut Danlanud menanam sebanyak 5 pohon di beberapa titik yang sudah disediakan. Setelah pelaksanaan penanaman tumbuhan dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan hewan pengu di pantai yendidore Biak.

Mengakhiri kegiatan sore itu, pemerintah kabupaten Biak numfor menetapkan dan mensosialisasikan slogan 3 R ( Reduce,Re use dn Recycle ) artinya upaya mengurangi penggunaan bahan alam dalam kehidupan yang berpotensi merusak cagar alam, kemudian melakukan penggunaan kembali bahan-bahan alam yang masih dapat digunakan, selanjutnya slogan ini menekankan agar mengutamakan prinsip daur ulang sehingga mengurangi penimbunan sampah alam yang dapat merusak lingkungan. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Gaktibplin di Lanud Rembiga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel