Berita

Komandan Lanud Manuhua Menghadiri Upacara Sertijab Pangkoopsud III

Dibaca: 27 Oleh 15 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220715 WA0027
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua, Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr ( Han) menghadiri upacara serah terima jabatan Pangkoopsud III dari Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) kepada Marsda TNI Dr. T.B.H., Age Wiraksono, S.I.P., M.A., upacara sertijab dipimpin langsung oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., di Lapangan upacara Makoopsud III Biak, ( 15/7/2022 )

Sertijab berlangsung khidmad, ditandai dengan penyerahan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta berita Sertijab.

Dalam sambutannya Pangkoopsudnas menyampaikan, mencermati dinamika perkembangan lingkungan strategis, serta melihat tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengembangan kekuatan kemampuan TNI Angkatan Udara harus direncanakan secara seksama, tepat, dan terukur, serta dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sebagai Pangkoopsudnas, “ saya sangat memahami betapa peran dan kualitas kepemimpinan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam memastikan terpenuhinya upaya tersebut secara optimal. Dengan demikian setiap regenerasi kepemimpinan yang dilaksanakan melalui serah terima jabatan, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan pembangunan TNI Angkatan Udara yang berkelanjutan”

Baca juga:  Personil Lanud Rsn Siap Amankan Wapres RI

Lebih lanjut Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., mengatakan Keberhasilan dalam pencapaian tugas Koopsud III, sangat tergantung kepada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan. Dengan alutsista yang dimiliki saat ini diharapkan semakin memiliki kemampuan operasi, menjaga dan mengawasi seluruh wilayah NKRI, terutama wilayah udara bagian timur yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini.

Kepada seluruh jajaran Koopsud III, “saya harapkan dapat lebih meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalisme. Sehingga Koopsud III dapat menjadi kekuatan udara yang tangguh dan handal dalam mengawal wilayah udara nasional dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan”. ungkapnya.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A P.,M,Si, Kas Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr. (Han)., Dankosek III Marsma TNI Wastum, S.E., M.MP., Danrem 173/PVB Biak, Brigjen TNI Taufan Gestoro, Ir Koopsud III Marsma TNI Erwan Andrian Ir Koopsud III, para pejabat Koopsudnas, Koopsud III, serta Komandan Lanud dari satuan jajaran Koopsud III.

Baca juga:  Toko Primkopau I AAU segera Dibangun

IMG 20220715 WA0033

IMG 20220715 WA0034

IMG 20220715 WA0035

IMG 20220715 WA0028

IMG 20220715 WA0036

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel