Berita

Komandan Lanud Muljono Pimpin Apel Khusus

Dibaca: 22 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD MULJONO PIMPIN APEL KHUSUS
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, S. Sos memimpin secara langsung apel khusus peringatan HUT ke-69 Komando Operasi TNI Angkatan Udara tahun 2020 yang bertempat dilapangan apel Lanud Muljono Surabaya, Senin (15/6/2020).

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetya, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Muljono mengatakan bahwa dalam kurun waktu enam puluh Sembilan tahun Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Selama perjalanan tersebut Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer selain perang. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus kita harus memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dengan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Angkatan Udara dalam menjaga dan mengawal Ibu Pertiwi.

Lebih lanjut dikatakan, Koopsau beserta jajarannya telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan angkutan terhadap Warga Negara Indonesia dari Wuhan, pengambilan alat kesehatan dari Hongkong, serta distribusi peralatan kesehatan ke seluruh wilayah Indonesia. Ditengah pandemic Covid-19 ini Koopsau sebagai engine dari pesawat yang bernama TNI Angkatan Udara menjadi semakin krusial. Oleh sebab itu, ditekankan kepada seluruh jajaran Koopsau untuk terus menjamin operasional readiness Angkatan Udara. Tentunya upaya dalam menjamin kesiapan tersebut, Koopsau sudah harus menerapkan kenormalan baru sebagaimana telah ditekankan pada entry briefing beberapa minggu lalu.

Baca juga:  Kasau Resmikan Heritage Komlek

Ditambahkan, derasnya arus informasi dan cepatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era Revolusi Industri 4.0, adalah tantangan yang harus kita hadapi. TNI angkatan Udara harus dapat menguasai berbagai teknologi disruptif yang mengiringi Revolusi Industri 4.0, sehingga tantangan tersebut tidak berubah menjadi ancaman, namun menjadi peluang bagi kemajuan TNI Angkatan Udara.Untuk itu ditekankan agar Koopsau mengedepankan cara kerja yang komuniatif dan kolaboratif, serta kepemimpinan yang inklusif, sehingga dapat mengatasi berbagai tantangan yang muncul bersama Revolusi Industri 4.0 sekaligus menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel