TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Mus Menghadiri Apel Gelar Operasi Lilin-Rencong Tahun 2018

By 21 Dec 2018 Berita
IMG-20181221-WA0055

TNI AU.  Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran, merupakan momentum yang sangat penting untuk meninjau kesiapsiagaan seluruh jajaran, bertempat di Mapolres kota sabang Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menghadiri apel gelar pasukan operasi lilin-rencong tahun 2018, Jum’at (21/12).

Dalam apel gelar pasukan operasi lilin-rencong tahun 2018 yang di laksanakan di lapangan Mapolres Sabang di hadiri oleh Kapolres Sabang, AKBP Syahrul,S.I.K. Asisten 1 Pemko Sabang, Andri Noufan, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, kalapas kelas III Sabang Bapak Rabah Mahader, dan perwakilan dari tiap-tiap unsur yaitu 1 SST Gabungan Pom AD, AL, AU, 1 SST Personel AD, AL, AU.

Apel gelar pasukan operasi lilin di ambil oleh Kapolres Sabang, dalam Amanatnya AKBP Syahrul, S.I.K mengatakan bahwa Polri dan segenap jajaran TNI dan Stakeholders dan terkait lainnya menggelar operasi kepolisian yang terpusat dengan sandi lilin 2018 melibatkan 167.783 personil pengamanan yang di laksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2018 s/d 1 januari 2019, kecuali pada 13 polda prioritas 1 yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, NTT, dan Papua.

Sebagaimana menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tidak menutup kemungkinan akan di manfaatkan oleh Oknum yang tidak bertanggung Jawab seperti kejahatan, potensi aksi terorisme. oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama serta untuk mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi agar pengamanan operasi lilin- rencong berjalan dengan aman dan lancar guna untuk memperkuat Soliditas dan kekompakan serta kebersamaan untuk menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Mus Menghadiri Apel Gelar Operasi Lilin-Rencong Tahun 2018