Berita

Komandan Lanud Mus Menyambut Kuker Pangdam Iskandar Muda Ke Pulau Rondo

Dibaca: 3 Oleh 13 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka mengunjungi prajurit TNI yang bertugas pengamanan pulau terluar, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto melakukan Kuker ke Pulau Rondo via Lanud Maimun Saleh, Sabtu (11/10).

Beserta Jajaran Lanud dan Kodim, Danlanud Mus beserta Dandim Sabang menyambut kedatangan Pangdam di VIP Room Lanud. Dengan menggunakan pesawat Helikopter Angkatan Darat, pangdam IM Landing di Lanud Mus dan segera melanjutkan menuju ke Pulau Rondo. Turut serta bersama Pangdam IM, Dandim Sabang Beserta sejumlah awak media bertolak menuju Pulau Rondo, Estimasi waktu yang ditempuh dari Lanud Mus menuju Pulau Rondo sekitar 10 menit.

Pulau Rondo adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan berbatasan dengan wilayah Negara India, yaitu kepulauan Nikobar. Pulau Rondo ini merupakan wilayah paling utara dari Republik Indonesia dan merupakan bagian dari wilayah kota Sabang, provinsi Aceh. Dengan adanya Kuker ini Pangdam IM ingin bertemu langsung dengan prajurit-prajurit yang menjaga pulau terluar Indonesia sekaligus ingin mengetahui keadaan, situasi serta kendala yang dihadapi oleh sekitar 30 prajurit penjaga pulau terluar, yang terdiri dari Marinir dan Angkatan Darat ini.

Baca juga:  30 ANGGOTA WINGDIKTEKKAL TEST KESAMAPTAAN JASMANI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel