TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Ngurah Rai Bersama GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Berikan Penghargaan ke Penumpang

By 04 Jan 2017Berita
Mustangsatriamandala

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman bersama General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi memberikan penghargaan kepada para enumpang yang pergi meninggalkan Bali diakhir 2016 maupun yang datang diawal tahun 2017.

Penghargaan yang diberika kepada penumpang berupa pengalungan bunga dan pembagian souvenir. Acara yang digelar bertepatan dengan malam pergantian tahun ini juga menyuguhkan seni tradisional Bali.

Para penumpang yang meninggalkan Bali di akhir tahun 2016 dan mereka yang datang di awal tahun 2017 terhibr dengan penampilan apik tarian Hanoman dan Sekar Jagat. Yang juga memeriahkan suasana di dalam terminal kedatangan adalah tetabuhan gamelan Bali sehingga aura Bali terasa begitu kuat.

Selain menghibur dengan tarian khas Bali, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menyiapkan ratusan souvenir yang dibagikan pada para penumpang.

“Bagi kami penumpang adalah first customer dan di moment spesial ini kami ingin melengkapi kebahagiaan mereka dengan memberikan suguhan khusus,” ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

Menilik tahun 2016, beberapa pencapaian telah diraih oleh bandara yang menjadi pintu gerbang utama Bali ini. Secara operasional, jumlah penumpang hampir mencapai 20 juta orang. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 17 persen dibandingkan tahun 2015 (17,1 penumpang).

“Peningkatan penumpang tahun 2016 sangat signifikan, menembus angka 20 juta. Semoga kami bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik,” terang Yanus.

Disamping peningkatan jumlah penumpang, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga berhasil meraih penghargaan antara lain Top 35 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi serta Pelayanan Prima Utama Unit Pelayanan Publik dari Kementerian Perhubungan.

“Pada triwulan ketiga 2016 ini kami juga berhasil mempertahankan posisi sebagai Bandara Terbaik Ketiga untuk kelas bandara 15-25 juta penumpang dari Airport Councils International. Dengan nilai 4,97 dari skala 5″, tambahnya.

 

Tentu apa yang telah dicapai merupakan hasil dari kerja keras seluruh komunitas bandara dan dukungan para stakeholder.“Memang ada beberapa peristiwa yang sempat berpengaruh pada operasional bandara, tetapi berkat dukungan seluruh komunitas bandara semuanya dapat tertangani dengan sangat baik. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya. Semoga tahun depan lebih baik lagi,” ucapnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Ngurah Rai Bersama GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Berikan Penghargaan ke Penumpang