TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Ngurah Rai Melantik 38 Anggota Baru Saka Dirgantara

DSC_9133

TNI AU. Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman memimpin upacara pelantikan 38 anggota baru Saka Dirgantara dan penyematan Wing Pramuka Tapak Kaki Hitam kepada 52 anggota Saka Dirgantara bertempat dilapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai, Minggu(29/4).

Dalam sambutannya Danlanud mengajak anggota Saka Dirgantara yang baru dilantik dapat bersama-sama kobarkan api semangat pramuka. Tirulah semangat yang dimiliki Boden Powell beliau yang kita kenal sebagai bapak Pandu Dunia. Ada dua ajaran yang bisa ditiru yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. dengan caranya cukup sederhana, semisal membantu menanam pohon dan merwatnya dengan rajin menyirami, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. sayangi teman dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan, ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, menjadi Pramuka bukan hal yang membebani ataupun membosankan. menjadi Pramuka sejati selalu riang dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Danlanud menambahkan melalui kegiatan Pramuka dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani membela kebenaran dan menjadi pribadi yang mandiri. Mandiri yang dimaksud adalah tidak lepas dari keegoisan, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama.

Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sesuai prinsip gerakan pramuka. Lakukan tugas dengan semangat pramuka, karena menjadi pramuka bukan lagi sekedar permainan, tetapi menjadi suatu tugas yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian, ujar Danlanud.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Ngurah Rai Melantik 38 Anggota Baru Saka Dirgantara