TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Ngurah Rai Meninjau Pengamanan Pesawat Raja Salman

By 10 Mar 2017Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

adung(10/3) -Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud di Bali, menjadi perhatian warga setempat, mulai dari kedatangannya hingga empat hari berada di Pulau Dewata ini. Orang nomor satu di Arab Saudi ini ke Bali membawa rombongan kurang lebih 1500 orang, dengan menggunakan pesawat khusus milik kerajaan.

Ada 6 Pesawat yang dibawa Raja Salman untuk mengangkut rombongannya, salah satunya jenis pesawat yang terbilang istimewa yang digunakan Raja yaitu Boing 747SP. Pesawat yang memiliki tulisan di depan kiri “God Bless You” tersebut, menjadi perhatian khusus baik dari sisi pelayananya maupun dari sisi pengamanannya.

PT JAS dalam hal ini dipercaya untuk mendukung dari segi pelayanan, sedangkan untuk pengamanan diberikan kepada Lanud Ngurah Rai yang bertanggung jawab menjaga keamanan pesawat dan objek di ring dua Bandara Ngurah Rai, ketika ada tamu VVIP setingkat kepala Negara.

Selaku Komandan Sub Sat Gas Pengamanan Bandara Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman, meninjau ke apron 27 dan apron selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, dimana pesawat Raja dan pesawat lainnya di parkir.

Setibanya di apron 27 Danlanud langsung mengecek personel Lanud Ngurah Rai dan personel Paskhasau Batalion 464 yang di BKO kan di Lanud Ngurah Rai yang sedang melaksanakan pengamanan. Danlanud mengatakan pengecekan kelapangan ini bertujuan untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi dilapangan, sekaligus mengecek kesiapan personel serta perlengkapannya dalam melaksanakan pengamanan.

Saat pengecekan Danlanud didampingi Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Anton Bimo, Wadanyon Paskhas 464, Mayor Psk Ruli dan Kasi Kamhanlan Mayor Pom Atut Pambudi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Ngurah Rai Meninjau Pengamanan Pesawat Raja Salman