Berita

Komandan Lanud Ngurah Rai Press Release Bea Cukai

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Penerbang Aldrin P. Mongan Press Realese Bea Cukai bersama-sama tanggal 13 Februari 2010 yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bambang Wahyudi di kantor Media Centre Bea Cukai Bandara Ngurah Rai dalam mengungkap Aksi Penyelundupan Narkoba oleh warga Negara asing Mr Mohammad Umar Rangswamy Negara asal India.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Ngurah Rai menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pemberantasan Narkoba Transnasional  dan akan mensupport secara penuh tugas-tugas Customer Bea Cukai sesuai dengan fungsi dan tugas pokok masing-masing karena tanggung jawab keamanan bandara Ngurah Rai merupakan tanggung jawab bersama semua elemen dan komponen yang berada di Bandara Ngurah Rai. Demikian juga halnya memerangi narkotika ini seperti upaya menangkap peredaran barang haram melalui media udara dengan jaringan transnasional adalah merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat dan bangsa 

Upaya  modus penyelundupan  dilakukan tersangka pada hari kamis tanggal 11 Februari 2010 pukul 15.00 wita, modusnya dimana tersangka tiba di Bandara Ngurah Rai Bali menggunakan pesawat regular Thai Airways/TG 431 dengan rute: Bangkok-Denpasar. Aksi tersebut digagalkan, setelah bagasi bawaan yang bersangkutan mencurigakan petugas Customer Bea Cukai Bandara Ngurah Rai yaitu berupa satu kardus berwarna putih dan terdeteksi di X Ray bahwa bagasi tersebut dirasa perlu dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap bagasi tersebut dengan menggunakan alat Ion Scan (pendeteksi narkotika) ditemukan bubuk putih kristal berwarna putih bersih yang adalah Ketamin seberat 9,8 kg (sembilan koma delapan) kg,  senilai Rp. 9.800.000.000,00 (sembilan milyar delapan ratus juta rupiah). Dari pengakuan yang bersangkutan bahwa ia membawa barang tersebut atas perintah seseorang bernama Jakfar.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-An Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Saat ini tersangka dan barang bukti Ketamin seberat 9,8 (sembilan koma delapan) kg, diamankan dikantor wilayah Bea Cukai Bandara Ngurah Rai dan akan diserahkan ke Dirnarkoba Polda Bali guna penyelidikan lebih lanjut. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel