Berita

KOMANDAN LANUD PADANG MELEPAS PRAKERIN TARUNA SPN KETAPING

Dibaca: 4 Oleh 20 Sep 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST melepas Praktek Kerja Industri (Prakerin) Taruna SPN Ketaping Padang Pariaman Sumatera Barat, Kamis (20/9). Sebanyak 72 Taruna tersebut akan bertolak menuju Sathar 23 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. Selain itu sebagian juga akan melakukan Prakerin di Depo 20 Lanud Husein Sastra Negara dan PT Dirgantara Indonesia Bandung.

Mereka terdiri dari kejuaruan air frame dan avionik serta mengawali kegiatanya pada tanggal 24 september hingga 20 desember 2012. Menurut Danlanud Padang saat melepas keberangkatan para Taruna SPN Ketaping mengharapkap kegitan prakerin ini merupakan agenda penting dalam menempuh jenjang pendidikan di sekolah ini. Banyak hal yang harus dimengerti dan dipahami dalam mengaplikasikan berbagai teori dikelas dan selanjutnya dipraktekan dalam kegitan sebenarnya.

Janganlah disia-siakan waktu dan kesempatan yang telah ada karena akan menentukan masa depan para Taruna sekalian. Jagalah etika, moral dan sikap yang mencerminkan seorang Taruna yang memiliki ahklak yang mulia, disiplin tinggi serta bertanggung-jawab. Hindari timbulya permasalahan sekecil apapun selama dalam mengikuti kegiatan ini karena yang akan menjadikan titik pangkal meraih suksesa cita-cita para Taruna adalah dirinya sendiri bukan orang lain jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SPN Ketaping Padang Pariaman Makmur.T. Mp.d menambahkan kegiatan Prakerin ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga teknologi tingkat menengah bidang penerbangan dan kedirgantaraan untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada. Selain itu para Taruna SPN Ketaping ini mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan penerbangan yang selalu padat teknologi yang mandiri dan prefesional.

Lebih Lanjut Makmur mengatakan untuk jangka panjang kami ikut partisipasi untuk membantu pemerintah dalam bidang pendidikan khususnya untuk menyiapkan tenaga teknisi pesawat guna memperkokok penerbangan Nasional. Seperti kita ketahui bersama seiring perkembangan dunia kedirgantaraan yang berkembang sangat pesat tentu saja dibutuhkan tenaga teknisi cukup banyak tambahnya.Dalam acara terebut hadir Pejabat Dinas Perhubungan Pemprov Sumbar, para orang tua Taruna, pengajar dan staf serta para undangan lainya.

Baca juga:  Massa Beringas, Prajurit Lanud MUS Pukul Mundur Dengan PHH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel