Berita

Komandan Lanud Pattimura Menjadi Narasumber Focus Group Discussion (FGD)

Dibaca: 10 Oleh 14 Apr 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Ir. Bob Henry Panggabean menjadi narasumber pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) bertempat di Swiss Bell hotel Ambon, Selasa (12/4). Dalam paparannya Danlanud memberikan ceramah singkat tentang peran strategis TNI Angkatan Udara dalam rangka menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dilaksanakan maupun sedang dilaksanakan khususnya di Wilayah Indonesia bagian timur, dalam hal ini yang terletak di wilayah ALKI 3 yaitu Provinsi Maluku.

Seminar ini bertujuan untuk membantu tim penyusun kegiatan pengkajian jangka panjang Lemhanas RI Yang berjudul ”Optimalisasi pengelolaan ALKI guna mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia dalam rangka memperkokoh ketahanan nasional”.

Selain Komandan Lanud hadir pula sebagai Peserta sekaligus narasumber yaitu para praktisi Militer maupun Sipil khususnya pelaku di lapangan yang berada diwilayah propinsi Maluku antara lain pemerintah Provinsi Maluku, Polda Maluku, Dit Polair Polda Maluku, Kodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya, BIN Daerah Maluku, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura, Kejaksaan Tinggi Maluku, Universitas Pattimura dan Pemerintah Kota Ambon.Bertindak sebagai Pimpinan Acara adalah Marsda TNI Ir.Beng Tardjani,M.Sc (Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Diplomasi Lemhanas RI) dan hadir pula Deputi Pengkajian Strategik Lemhanas RI Prof.Dr.Ir.Djagal Wiseso Marseno, M. Agr beserta Laksda TNI Dr. A. Yani Antariksa,S.H, S.E, MM, MBA. (Pen Ptm)

Baca juga:  Binsik Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Prajurit

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel