Berita

Komandan Lanud Rembiga Hadiri Hari Juang Kartika

Dibaca: 4 Oleh 15 Des 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di lapangan upacara Yonif 742/ SWY Mataram, dilaksanakan upacara Hari Juang Kartika ke 69 sebagai hari ulang tahun TNI AD pada hari senin, (15/12). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman. Turut hadir dalam upacara hari juang TNI AD diantaranya, Para pejabat dari Kodam IX Udayana, Wakapolda NTB Kombes Pol Bambang Rudi P., Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, perwakilan Lanal mataram dan para Dandim se NTB.

Upacara hari juang TNI AD dimulai pada pukul 08.00 WITA Sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu Danrem membacakan amanat Panglima Besar Jenderal Besar Sudirman dengan suara lantang dan tegas pada saat upacara Hari Juang TNI AD yang isinya antaralain. “ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasadku ini tetapi jiwaku yang dilindungi benteng sang merah putih akan tetap hidup, menuntut bela siapapun lawan yang bakal dihadapi. Tentara bukan merupakan suatu kalangan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat. Tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara takut memegang kewajibannya itu. Anak-anakku tentara Indonesia, kamu bukanlah serdadu sewaan, tetapi prajurit yang berideologi yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk keluhuran tanah airmu.

Baca juga:  Safari Ramadhan Kasau Bersama Dengan Warga Lanud Abd, Tokoh Agama Forkompinda Jatim

Selesai upacara dilanjutkan dengan penampilan para prajurit Korem 162/WB dengan membawakan drama kolosal kisah perjuangan Tentara Nasional Indonesia merebut kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah belanda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel