Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Buka Perkemahan Saka Dirgantara Tahun 2019

Dibaca: 95 Oleh 02 Sep 2019Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD SAM RATULANGI BUKA PERKEMAHAN SAKA DIRGANTARA TAHUN 2019
#TNIAU 

TNI AU. Perkemahan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E., Jumat, (30/8). Perkemahan di laksanakan oleh pengurus Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, melibatkan anak-anak pramuka dari berbagai sekolah yang berada di Manado dan Minahasa. Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial potensi kedirgantaraan, kegiatan perkemahan pramuka Saka Dirgantara ini perlu ditingkatkan agar animo generasi mudah khusus anggota pramuka Saka Dirgantara di Sulawesi Utara akan lebih baik, dan TNI Angkatan Udara akan lebih di kenal oleh semua lapisan masyarakat.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi jam Komandan dimana terjadi interaksi yang baik antara komandan dan para siswa. Banyak dari siswa yang antusias dan mengajukan banyak pertanyaan ke Komandan, di ikuti oleh 117 siswa pramuka dari 6 sekolah sekolah di manado dan minahasa antara lain : SMK Yadikal manado, SMAN Muhammadiyah Ratatotok, SMKN 1 Posumaen, MAN Model Manado, SMK Ratahan dan SMA 1 Belang.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ikut Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Desa Bagan Serdang

Materi yang di berikan berupa, pengenalan Saka Dirgantara, krida-krida yang ada di dalamnya, kemudian dilanjutkan dengan materi paralayang, aeromodeling, terjun payung dan materi PLLU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel