Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara

Dibaca: 55 Oleh 23 Sep 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., menghadiri upacara HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara di lapangan Wolter Monginsidi, Koni Sario, Manado, Senin (23/9/2019).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.S.E, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, upacara bendera berlangsung di bawah terik matahari pagi ini berjalan aman dan lancar, diikuti oleh ratusan jajaran pejabat, mulai dari Hukum Tua/Lurah sampai pada pimpinan daerah Kabupaten/Kota/Provinsi di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannyabapak Gubernur Sulut menyampaikan rasa syukur atas ulang tahun Provinsi Sulut. “Kita patut mengucap syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena hari ini Provinsi Sulawesi Utara boleh berusia 55 tahun,” kata bapak Gubernur.

Menurut bapak Gubernur, sebagai masyarakat harus mampu memaknai momentum bersejarah ini. “Kita harus mampu memaknai peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu,” ujar bapak Gubernur.

Ditambahkan oleh Gubernur, momentum HUT menjadi refleksi untuk melanjutkan pembangunan dari pendahulu. Apa yang telah kita lanjutkan dalam upaya melanjutkan perjuangan para pendahulu, untuk membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang dan semakin sejahtera.

Baca juga:  Pesawat Tempur Hawk 100/200 Pull Out dari Lanud Soewondo

Dikatakannya, harapan di usia 55 tahun Provinsi Sulawesi Utara, persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah akan tetap terjaga sehingga ke depan progres pembangunan di Sulut akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi.

“Jadi harapan saya dalam momentum bersejarah ini, seluruh masyarakat Sulawesi Utara, akan manyatakan tekad sikap dan komitmen, untuk tidak berhenti mendukung program pembangunan pemerintah pusat, tentunya dalam membangun sumber daya manusia unggul untuk memberikan kontribusi demi terwujudnya Indonesia maju,” pungkas bapak Gubernur.

Hadir dalam upacara Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Sulut bersama wakil, Fokopimda Sulut, TNI/Polri serta pejabat pemerintah Kabupaten/Kota dan pemerintah Provinsi Sulut.

Kemeriahan peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara juga ditambah dengan atraksi lima pesawat tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU melakukan manufer fly pass yang ditampilkan di atas panggung kehormatan usai upacara dan disaksikan oleh para tamu undangan, pejabat TNI/Polri dan Sipil serta masyarakat Manado yang sedang mengikuti upacara peringatan di lapangan KONI, dan ditambah dengan aksi penerjunan dari prajurit Paskhas dan atraksi paramotor dari FASI tampil gemilang di depan podium dan mendapat sambutan yang meriah dari para undangan dan masyarakat kota Manado. Demikian Pen Lanud Sri Menginfokan.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi Danlanud Halim Perdanakusuma Kunjungi Yayasan Ponpes Darul Qur,an

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel