Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara HUT ke-73 Polri di Provinsi Sulut

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Puncak peringatan hari ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Republik Indonesia di Sulawesi Utara diperingati oleh seluruh anggota Kepolisian yang ada di Sulut, dengan melaksanakan upacara di lapangan Markas Kepolisian Daerah Sulut (Polda) Rabu, 10/7. Upacara yang diikuti oleh seluruh satuan Polri yang berada di Sulawesi utara di ikuti juga oleh gabungan tiga angkatan AD, AL dan AU, yaitu dari Kodam XIII Merdeka, dari Lantaman VIII Manado serta dari Lanud Sam Ratulangi Manado.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey S.E. Hadir pada saat itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Tri Hardjanto selaku tuan rumah, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Gigs Jonas Sipasulta, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., Ketua DPRD Sulut bapak Andre Angouw, para pejabat TNI Polri yang ada di daerah, pejabat Pemprov Sulut, purnawirawan Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Sulut.

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi Utara mengatakan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditujukan personil Polri. Selanjutnya bapak Presiden mengatakan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah antara lain, Asean Games, Pilkada serentak Tahun 2018, Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman dan demokratis.

Menurut Presiden, Polri juga telah terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di tanah air, mengungkap berbagai kejahatan, mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliyun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliyun serta meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari BPK selama enam Tahun berturut turut.

Seusai upacara, seluruh tamu undangan dan anggota TNI Polri melaksanakan acara syukuran di gedung Mapolda Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan do’a, serta dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah beberapa event yang dilaksanakan berkaitan dengan Hut Polri. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan dengan menampilkan komedian stand up komedi asal Sulawesi Utara “ Mongol “ serta hiburan oleh artis artis lokal kota Manado.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel