Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Pimpin Welcome Briefing Latma Elang Ausindo Tahun 2019

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Pimpin Welcome Briefing Latma Elang Ausindo Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., memimpin Welcome briefing Latihan bersama Elang Ausindo Tahun 2019, bersama dengan Kolat, pelaku dan pendukung latihan, bertempat di ruang VIP Pemda Sulut, Minggu (15/9).

Sebelum acara briefing dimulai diawali dengan sambutan dari Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., dan chef of Commander RAAF SQNLDR Luke Warner.

Dalam sambutannya Danlanud Sam Ratulangi, menyampaikan selamat datang di kota Mandado “nyiur Melambai” kepada tim Kolat dari Mabesau dan dari tim RAAF Australia.

Danlanud sanagat mengaharapkan safety dalam latihan Elang Ausindo sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang, dan juga melalui Briefing ini diharapkan akan dapat diperoleh kesamaan persepsi pola pikir dan pola tindak untuk kemudian dipedomani selama latihan oleh setiap Kolat, Pelaku dan pendukung, “Briefing ini diadakan untuk menyamakan visi para pelaku Latihan “Elang Ausindo TA 2019″ agar memiliki kesamaan persepsi terhadap latihan yang akan dilaksanakan,” ucapnya.

Para pelaku agar tidak ada hal-hal kelalaian di dalam sistem penerbangan yang bisa ditolerir, oleh karena itu keselamatan yang nomor satu dan penyiapan dalam latihan sesuai dengan prosedur. “Prosedur-prosedur yang sudah diterapkan pada saat latihan harus ditaati,” tegasnya.

Selanjutnya sambutan dari chef of Commander RAAF SQNLDR Mathew Michell menyapaikan ucapan terimakasih atas penerimaan yang begitu baik oleh Danlanud Sam Ratulangi beserta staf., dan melalui briefing ini menentukan prosedur yang tepat dalam melaksanakan latihan bersama.

Briefing membahas kesiapan tim medis, Air nav, Meteo, Crash team, In flight guide, Exercise instruction, dan kapabilitas pesawat F 16 dan F 18 Super Hornet.

Turut hadir pada acara welcome briefing sekertaris Kolat Paban 3 Lat Sopsau Letkol Nav Sonni Benny Simanjuntak, Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto dan pejabat Lanud Sam Ratulangi Manado.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel