Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Membuka Perkemahan Saka Dirgantara Cabang Minahasa Sulawesi Utara

Oleh 06 Sep 2019 September 9th, 2019 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E., secara resmi membuka Perkemahan Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Tahun 2019 cabang Minahasa Sulawesi Utara, Kamis, (5/9). Perkemahan di laksanakan oleh pengurus Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, melibatkan anggota pramuka dari berbagai gugus depan (Gudep) sekolah yang berada di Manado, Minahasa dan Talaud.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial potensi kedirgantaraan, kegiatan perkemahan pramuka Saka Dirgantara ini perlu ditingkatkan agar animo generasi mudah khusus anggota pramuka Saka Dirgantara di Sulawesi Utara akan lebih baik, dan TNI Angkatan Udara akan lebih di kenal oleh semua lapisan masyarakat. Dalam kesempatan upacara tersebut salah satu peserta mengucapkan Dasa Dharma Pramuka kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi yang juga sebagai Kamabisaka Dirgantara.

Komandan juga mangatakan bahwa pada tanggal 16 September 2019 akan dilaksanakan latihan bersama antara Indonesia dan Australia dengan sandi Elang Ausindo dan di buka secara umum bagi masyarakat sipil agar bisa melihat atraksi pesawat tempur Indonesia dan Australia berlatih bersama di apron bandara Sam Ratulangi, Manado.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi jam Komandan dimana terjadi interaksi yang baik antara komandan dan para Anggota Pramuka. Banyak dari anggota yang antusias dengan memberikan yel-yel terbaik mereka lalu melaksanakan foto bersama Komandan dan panitia, kegiatan perkemahan tersebut di ikuti oleh 480 siswa pramuka dari 19 sekolah sekolah di Manado, Minahasa, Minahasa Utara,Tondano,Tomohon Minahasa Selatan dan Talaud antara lain : Smk Nusantara Tondano, Sman 1 Tomohon, Sman 2 Tondano, Sman 1 Remboken, Sman 1 Tompaso, Smkn 1 Langowan, Smk Kristen Kawangkoan, Sman 1 Tondano, Sman 1 Kawangkoan, Smkn 1 Modoinding, Sman 1 Langowan, Sman 3 Tondano, Smpn 1 Melonguene, Smpn 1 Kalawat, Smpn 6 Manado, Smp Al-Khairot kemah, Smpn 2 Tondano, Smpn 6 Tondano.

Materi yang di berikan berupa, pengenalan Saka Dirgantara, krida-krida yang ada di dalamnya, kemudian dilanjutkan dengan materi paralayang, pengenalan senjata dan materi meteorologi. Hadir pada acara pembukaan Kadisdiknas Kab Minahasa, Kadispora Minahasa, Dinas Kesehatan Kab Minahasa, Kasat Binmas, Bavit Binmas, Pasi ops dim 1302.Demikian Pen Lanud Sri Menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel