Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Menerima Kunjungan Tim Promosi Pariwista Talaud “Wonderfull Talaud”

KOMANDAN LANUD SAM RATULANGI MENERIMA KUNJUNGAN TIM PROMOSI PARIWISTA TALAUD “ WONDERFULL TALAUD”.
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Surmayana, S.E., menerima kunjungan Badan Promosi Pariwisata Talaud yang dipimpin oleh Bapak Alfeyn Gilingan S.Pd., dan Sekretaris Silvana Tombokan S.E., dalam rangka kegiatan Wonderfull Talaud Tahun 2020 di ruang kerja Danlanud, Kamis (15/8). Dalam pertemuan tersebut, tim promosi Pariwisata Talaud menyampaikan permohonan dari Pemerintah Kabupaten Talaud, kepada TNI Angkatan Udara untuk dapat berpartisipasi dengan menampilkan atraksi terjun payung dan paramotor serta bakti sosial dalam kegiatan tersebut.

Maksud dan tujuan kegiatan Wonderfull Talaud adalah sebagai ajang promosi pariwisata daerah perbatasan berbasis masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kreatif, sebagai wujud kepedulian terhadap daerah perbatasan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain :
1. Penobatan gelar adat President RI, Ir Joko Widodo sebagai Raja Talaud.
2. Prosesi adat penangkapan ikan, Mane’e.
3. Atraksi terjun payung dari TNI Angkatan Udara dan Bakti Sosial.
4. Lomba memancing Internasional (Dari TNI – AL )
5. Festival Bapombaru.

Kehadiran tim promosi Pariwisata Talaud disambut dengan baik oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi. Dalam sambutannya komandan mengapresiasi dengan positif kegiatan pariwisata Wonderfull Talaud yang akan melibatkan TNI Angkatan Udara dalam mengisi kegiatan tersebut.

“Lanud Sam Ratulangi sebagai perwakilan TNI AU di daerah akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Pariwisata tersebut sebagai bagian dari tugas TNI Angkatan Udara dalam pemberdayaan wilayah pertahanan udara serta pengembangan potensi dirgantara di daerah perbatasan,” ungkap Komandan.

Pada kesempatan yang sama Komandan juga memperkenalkan rencana kegiatan Pelangi Nusantara yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara yang nantinya akan dilaksanakan di daerah perbatasan kepulauan Talaud berupa aksi bakti sosial dan terjun payung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel