Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Menghadiri Gowes Fun Bike

Oleh 07 Okt 2019 Oktober 9th, 2019 Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD SAM RATULANGI MENGHADIRI GOWES FUN BIKE DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE 74
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E, menghadiri Gowes Fun Bike dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang di laksanakan Kawasan Megamas Manado, Sulawesi Utara, Jumat (04/10).

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, bahwa kegiatan Fun Bike ini, adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta bentuk olah raga yang tidak menguras tenaga. Sehingga dengan Fun Bike, menunjukkan kebersamaan kepada masyarakat, dengan bersepeda dalam suasana aman, damai, rekreasi dan bergembira. Yang mengambarkan Kota Manado, Sulut aman.

“Dengan Fun Bike, menunjukkan kepada kita, bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan suasana damai, rekreasi dan bergembira. Yang menggambarkan Manado, Sulut aman,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, diangkatnya tema serbuan teritorial dalam kegiatan tersebut, karena definisi serbuan teritorial, adalah TNI mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena kekuatan tentara nasional, terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Bahwa serbuan teritorial, adalah kita mendekatkan diri kepada masyarakat. Dimana kekuatan tentara itu sendiri, terletak pada kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegas Pangdam.

Adapun, rute fun bike yakni start dari Kawasan Mega Mas selanjutnya menuju ke arah jembatan soekarno melalui Jl. Pierre Tendean. Kemudian belok kanan di depan cafe warung kemang selanjutnya, belok kanan ke arah Jl Hasanudin. Selanjutnya belok kiri di bundaran Singkil ke arah Jl Arie Lasut, selanjutnya jalan terus melintasi sepanjang jalan Arie Lasut hingga sampai di jembatan Kairagi. Lalu rute belok ke arah Jl Yos Sudarso, selanjutnya jalan terus melintasi sepanjang jalan Yos Sudarso hingga sampai di jl Martadinata dan jalan terus sampai di lapangan Tikala, di titik ini terdapat Poskes. Selanjutnya jalan terus melewati sepanjang jalan walanda maramis hingga sampai di tugu zero point kota manado lalu belok kiri ke arah Jl. Wenang. Selanjutnya jalan terus melewati sepanjang jalan wenang sampai ke jalan Sam Ratulangi selanjutnya belok kanan ke arah Jalan Ahmad yani, selanjutnya kekanan arah boulevard jalan terus hingga sampai ke titik finish yang bertempat di Kawasan Mega Mas Manado.

Selesai melaksanakan Gowes bersama acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah doorprize yang diundi berupa sepeda motor, TV LED, sepeda, kulkas dan banyak lagi Doorprize yang dibagikan. Turut hadir dalam kegiatan ini Danlantamal VIII Manado, Kasdam XIII Merdeka, Danrem 131/Santiago, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.S.E, Para Asisten dan Kabalak dari masing-masing Kotama serta para peserta fun bike.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel