Berita

Komandan Lanud Sam Ratulangi Tinjau Lokasi Pembuatan Bandara di Kepulauan Siau

KOMANDAN LANUD SAM RATUlANGI MENINJAU LOKASI PEMBUATAN BANDARA DI KEPULAUAN SIAU.
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., didampingi Kepala Bandara Naha Bpk. Abdul Faqih dan Kepala Dinas Perhubungan Sulut Bu. Dr. Lynda Dewatania, M.M., M.Si., untuk meninjau lokasi yang akan dibangun Bandara di daerah Kepulauan Siau, Selasa (27/8). Perjalanan dimula dari Bandara Sam Ratulangi, Manado menggunakan Wing air tujuan bandara Naha, setiba di Naha Komandan di jemput oleh Bupati Sangir berserta staff, setelah itu bertolak ke Siau menggunakan kapal cepat dengan waktu tempuh 2 jam.

Begitu tiba di lokasi, Komandan Lanud Sam Ratulangi berserta rombongan disambut oleh Asisten 1 Kabupaten Sitaro Bpk. Herry Lano, S.E., M.M., M.Th., dan langsung melaksanakan tinjau lokasi, objek yang di survey adalah runway, apron, taxi way, fasilitas perkantoran dan alat bantu navigasi. Bpk. Herry Lano mengatakan dengan adanya bandara Siau, pemerintah Kab Sitaro akan menghibahkan tanah untuk keperluan TNI AU di sekitar bandara.
Komandan Lanud Sam Ratulangi juga mengatakan TNI AU siap membantu pemerintah dalam dalam pengembangan potensi Dirgantara. Seusai melakukan kunjungan meninjau langsung lokasi, komandan beserta rombongan kembali ke Manado menggunakan Kapal Laut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel