Berita

Komandan Lanud Sdm Buka Kelas Inspirasi Di Sdn Angkasa

Dibaca: 20 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono membuka kegiatan Kelas Inspirasi yang dilaksanakan satu hari di SDN Angkasa 2 Kalijati Barat Kab, Subang. Selasa (26/7).

Kegiatan ini dilakukan oleh Lanud Suryadarma dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-69 TNI Angkatan Udara. Berdasarkan thema Hari Bhakti tahun ini yang menekankan agar TNI AU lebih meningkatkan dharma bhakti untuk bangsa dan negara. Berdasarkan thema tersebut Lanud Suryadarma ingin memberikan bhaktinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang dikemas dalam sebuah acara Kelas Inspirasi.

Kelas Inspirasi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi anak-anak SD agar memahami dan memiliki cita-cita yang tinggi. Metode penyampaian dilakukan secara sederhana, namun penuh makna seperti bercerita, menyanyi dan berlomba. Cara ini terasa lebih efektif untuk menanamkan kenangan dan ingatan di hati dan pikiran mereka.

Berbagai pihak terkait turut hadir pada acara ini yaitu : Danwingdiktekkal, Ketua PIA AG Lanud Suryadarma, Danwing 8 Lanud Suryadarma, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Kepala UPTD Kalijati, Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Ibu Lilis Suryani, S.pd., para Pembina Kelas Inspirasi, para Kepala sekolah, Penilik/Pengawas Sekolah Kecamatan Kalijati, para Guru SDN Angkasa 2 Kalijati.

Baca juga:  Anak-Anak TK Angkasa Kunjungi Lanud Iswahjudi

“SDN Angkasa 2 ini mendapat kehormatan untuk kegiatan Kelas Inspirasi yang diadakan oleh Lanud Suryadarma, ini juga merupakan bagian dari kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhakti ke-69 TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2016. Untuk acara ini sebanyak 12 sukarelawan anggota Lanud Suryadarma dariberbagai jenis profesi serta tenaga pendukung”, kata Marsma Suparmono.

Lebih lanjut dikatakan bahwa “kita harus punya harapan, punya semangat dan punya kemauan yang akhirnya menginspirasi kita untuk mempunyai cita-cita dan kalau kita tidak mempunyai harapan, maka kita tidak akan menjadi siapa-siapa, karena yang akan menjadikan siapa-siapa adalah diri kita sendiri. Oleh sebab itu, anak-anak harus mempunyai harapan yang tinggi dan cita-cita yang besar untuk masa depannya. Oleh sebab itu anak-anak harus rajin belajar, punya iman, cinta dan kasih sayang serta harus punya perubahan, kalau sekarang kecil nanti menjadi besar, dewasa, menjadi tua itu adalah perubahan tapi jangan menjadi besar secara alami tetapi diperjuangkan perubahannya jangan sampai dirubah oleh alam tetapi kita harus merubahnya diri kita menjadi lebih baik dengan penuh harapan”.

Baca juga:  Targadik Bertempat Di Skadik 203 Lanud Sulaiman

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Angkasa 2 Endang Diarjo mengucapkan “terima kasih kepada Danlanud Suryadarma yang telah memilih sekolah ini untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Kelas Inspirasi. “Selamat Hari Bhakti TNI AU, Bhakti untuk NKRI melalui generasi penerus”.. Selanjutnya disambut anak-anak didiknya dengan sorak-sorai dentum drum band dan yel-yel SDN Angkasa 2 Kalijati.

Pada kesempatan itu juga Komandan lanud Suryadarma memberikan bantuan buku bacaan untuk para murid SDN Angkasa 2 selain itu juga komandan memberikan beberapa hadiah kepada 20 orang murid yang dapat menjawab pertanyaan yang di sampaikan dari komandan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel