Berita

Komandan Lanud Silas Papare Ajak Siswa-Siswi Pramuka Saka Dirgantara Cintai Lingkungan

Dibaca: 32 Oleh 21 Jan 2019Tidak ada komentar
Komandan Lanud Silas Papare Ajak Siswa-Siswi Pramuka Saka Dirgantara Cintai Lingkungan
#TNIAU 

TNI AU.         Komandan Lanud Silas papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) memberikan ajakan kepada siswa-siswi SMK 5 Penerbangan Waibu Jayapura untuk selalu mencintai alam dengan menjaga kebersihan, mau memungut sampah dan membuang sampah pada tempatnya, segala sesuatu memang dimulai dari hal yang kecil. mulailah menjaga kebersihan dimanapun kita berada. hal ini dapat dimulai di lingkungan rumah, ataupun di sekolah. Dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, maka rasa cinta terhadap lingkungan pun dapat tumbuh dengan sendirinya, Sabtu  (19/1).

Jangan pernah meremehkan sampah walau sekecil bungkus permen. Apabila kita melihat sampah, maka usahakan untuk membuangnya di tempat sampah. Karena dengan membuang sampah pada tempatnya, itu berarti kita mencintai lingkungan yang ada di sekitar kita, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan sebagai salah satu karakter dalam membangun rumah Ilmu yang bereputasi   Tuhan telah menciptakan alam dengan segala isinya secara bersamaan. dan Tuhan telah menitipkannya kepada manusia, maka sudah seharusnya manusia menjaga akan kelestarian alamnya dengan penuh tanggung jawab. Adanya sikap  menjaga kelestarian alam, hal ini menunjukan bahwa kita mencintai alam yang ada di sekitar kita.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Ziarah Rombongan di TMP Sawala

Sikap cinta terhadap lingkungan sangat perlu ditumbuhkan di kalangan siswa-siswi. maka cinta terhadap lingkungan merupakan salah satu sifat yang perlu dikembangkan agar para siswa mempunyai karakter menghargai, melindungi, serta melestarikan alam, sehingga mampu menciptakan siswa yang berkarakter dan berkontribusi dalam membangun rumah ilmu yang bereputasi.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan bahwa untuk bisa menjadi orang sukses hal yang perlu dilakukan adalah, mau bekerja keras, selalu berdoa, patuh dan taat kepada orang tua dan selalu mau bersedekah serta dapat menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel