Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ambil Sumpah PNS Baru

Dibaca: 4 Oleh 09 Feb 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Bambang Sudewo, menjadi Irup pada Upacara Penyumpahan PNS baru di Ruang Kresna Mako Lanud Sjamsudin Noor. Pada suatu prosesi upacara yang diikuti oleh para Kadis Lanud SAM, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM Rabu, (8/2).

Pegawai Negeri Sipil baru, yang diambil sumpahnya sebanyak empat orang yaitu PNS Gol IIA Yeti Sri Kusmarini, PNS Gol. IIA Andriaty, PNS Gol. IIA Yudiansyah dan PNS Gol. IIA Dewi Astuti.

Dalam sambutannya, Danlanud SAM menekankan bahwa PNS yang bekerja dilingkungan TNI AU bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, dimana dalam perkembangannya PNS TNI AU diposisikan sebagai komplemen yang tak terpisahkan dari prajurit TNI Angkatan Udara, artinya PNS TNI AU bersama-sama Prajurit TNI AU saling melengkapi sehingga kedepan tidak ada hambatan untuk pembinaan karier di lingkungan TNI AU dan merupakan satu kesatuan dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok TNI AU.

Sumpah bukan hanya diucapkan ataupun hanya sebuah seremonial belaka, akan tetapi harus dimengerti dan dipahami dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, sehingga mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta bermental baik, jujur, berdaya guna dan berhasil guna, bermutu tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugasnya guna mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  OLAHRAGA BERSAMA TNI POLRI DALAM RANGKA HUT TNI KE-65

Pengambilan Sumpah/Janji PNS ini adalah merupakan sebuah momentum awal sebagai suatu ikrar yang wajib di ucapkan oleh seluruh PNS sebagai bentuk suatu ”Janji Kesanggupan” untuk mentaati segala peraturan dan tidak melakukan larangan yang telah di tentukan, sebagaimana dengan Sumpah/Janji yang telah diucapkan didepan pejabat yang berwenang tetapi juga merupakan Sumpah/Janji kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agamanya masing-masing.

 

Pada akhir sambutan Danlanud SAM berpesan agar PNS khususnya yang bertugas di Lanud SAM, agar senantiasa berusaha meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme dibidang tugas masing-masing, sehingga menjadi PNS yang berkualitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel