Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bacakan Amanat Kasau pada Apel Khusus Peringatan HUT ke-59 WARA di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 6 Oleh 12 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 89177
#TNIAU 

TNI AU. PEN SAM. Bertempat di Lapangan Apel Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Jumat (12/08/2022), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago memimpin langsung pelaksanaan Apel Khusus Peringatan HUT Ke-59 Wara yang diikuti oleh para Kepala Dinas, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM.

Pada apel khusus tersebut, Danlanud SAM membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dalam amanatnya Kasau menyampaikan bahwa saat ini TNI Angkatan Udara tengah menuju transformasi menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Cita-cita bersama ini tentunya juga dapat terwujud melalui partisipasi nyata Wanita Angkatan Udara yang berlandaskan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati yang digunakan sebagai landasan dalam mendukung TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, agar senantiasa hadir menjadi inspirasi dan mendorong motivasi akan pentingnya nilai perjuangan secara bahu-membahu dalam membangun Bangsa dan Negara.

Melalui peringatan HUT WARA kali ini yang mengusung tema, “Dengan Dilandasi Semangat Kanya Bakti Sakti Sejati, Wara Siap Mendukung TNI AU Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”, Kasau berharap agar segenap Wanita Angkatan Udara, dapat menjadikan peringatan hari jadi ini, sebagai momentum untuk memacu semangat pengabdian terbaik kepada bangsa, melalui TNI AU, seraya berpesan kepada seluruh Wanita Angkatan Udara bahwa seiring dengan tantangan masa depan dan transformasi TNI AU yang menyertainya, maka Wanita Angkatan Udara wajib untuk turut serta tampil ke depan dan harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keahlian modern, melalui pendidikan dan pelatihan, baik dalam maupun luar negeri, selalu untuk terus mengisi diri dengan berbagai soft skill dan perkaya wawasan dengan literasi yang relevan, dan yang paling utama, jaga terus kehormatan diri serta jadikan kehormatan tersebut sebagai landasan dalam setiap penugasan di mana pun ditugaskan sampai kapan pun juga, karena dengan bermodalkan ilmu pengetahuan dan luasnya wawasan, serta dengan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara.

Baca juga:  Lahan Kosong Mess Prajurit, Letkol Urip: Tanami Sayur – Sayuran

Diakhir amanatnya, Kasau pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya, atas seluruh dedikasi dan integritas serta darma bakti dari seluruh Wanita Angkatan Udara dari masa-ke-masa. ’’Jadilah prajurit sejati, yang tangguh dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, dengan tetap mempertahankan jati diri wanita Indonesia yang luwes, terhormat dan beretika’’. Demikian Kasau mengatakan pada akhir amanatnya.

Hal senada pun turut disampaikan Danlanud SAM sekaligus menambahkan bahwa melalui peringatan HUT Ke-59 Wara kali ini, terkhusus kepada Wara yang bertugas di Lanud SAM agar segala tugas hendaknya harus dibarengi dengan instropeksi serta evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan tugas  dan tentunya  dapat melihat  apa yang telah dicapai, agar menjadi tolak ukur bagi peningkatan kualitas pengabdian yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Danlanud SAM juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun WARA ke-59 tahun 2022 dan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Wara Lanud SAM atas pengabdiannya yang tulus selama ini, teriring doa dan harapan semoga dalam memasuki usia ke-59 tahun, Wara dapat terus menunjukkan eksistensinya dalam penugasan baik di dalam lingkungan TNI AU maupun di luar lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi Diiringi Bantuan Sosial di Bitung Sulut

Usai melaksanakan apel khusus, juga diadakan penyerahan kue ulang tahun dari Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Jenny Maizir selaku ibu Asuh Wara Lanud SAM yang diberikan kepada Pater Wara Lanud SAM Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati bersama para Wara Lanud SAM seraya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Danlanud SAM sebagai Pembina Wara di Lanud SAM dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, sebagai Ibu Asuh Wara Lanud SAM karena dengan bimbingan beliau Wara Lanud SAM dapat melaksanakan tugasnya dengan baik guna mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui Lanud SAM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel