Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Pimpin Upacara HUT Korpri ke 45 Tahun 2016

Dibaca: 13 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati Hari Ulang Tahun Ke 45. Upacara HUT Korpri ke 45 tahun 2016 jajaran TNI Wilayah Kalsel tersebut dilaksanakan di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (29/11).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Bambang Sudewo. Upacara ini diikuti oleh Komandan Korem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky I.Z. Dipura, para pejabat dan ASN jajaran TNI wilayah Kalsel.

Pada sambutannya, irup membacakan pesan tertulis dari presiden RI Joko Widodo pada peringatan HUT KORPRI ke 45. Dalam pesan yang disampaikan, bahwa seluruh ASN diminta untuk menjaga Netralitas sebagai pegawai Negeri terkhusus menjelang Pilkada, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun KORPRI ke 45 ini, ’’Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas Dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Lebih lanjut Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang sudah bekerja dan mengabdi kepada Negara. “Jadikan Momentun Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara saudara, ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam Era Kompetisi Global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, Bertanggung Jawab dan berorentasi kerja, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti Ego Sektoral, mental Priyayi, mental penguasa dan mental Koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka ujar agung sabar santoso’’.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka Susparadas A-184

Presiden juga berpesan melalui amanatnya agar Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil negara RI menjadi pusat Inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan Publik, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa.

Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, Setelah Upacara selesai Danlanud SAM beserta jajaran Pejabat menuju ke Gedung Bina Angkasa Lanud SAM untuk melaksanakan acara syukuran HUT Korpri ke 45 tahun 2016.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel