Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan

Dibaca: 37 Oleh 10 Jan 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk memperkenalkan lebih dekat lagi TNI AU dan tugas pengamanan wilayah udara di provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., melaksanakan Dialog Live Interaktif yang diadakan di Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Kamis (9/1/2020). Dalam acara dialog yang disiarkan langsung oleh TVRI Kalsel tersebut Danlanud SAM didampingi juga oleh PS. Kaur Bankum Kum Lanud SAM Letda Sus Ananta Riza Prabowo serta beberapa pejabat Lanud SAM.

Dalam acara yang dibawakan oleh presenter Ratna Sari Dewi tersebut, Danlanud SAM menjelaskan tentang pengamanan wilayah udara di Kalsel serta berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi TNI AU saat ini, dialog interaktif ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh masyarakat Kalsel. Diantara pertanyaan yang diajukan presenter adalah persoalan Alutsista TNI AU serta pengamanan dan keselamatan penerbangan.

Dalam pertanyaan yang diajukan kepada Danlanud SAM perihal antisipasi gangguan keamanan bandara dan keselamatan penerbangan, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., selaku Danlanud SAM mengatakan bahwa TNI AU sesuai dengan UU no 34 tahun 2004 tentang TNI memiliki tugas pokok menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yurisdiksi Nasional, dan untuk Alutsista TNI AU Danlanud SAM menjelaskan bahwa Pimpinan TNI telah melakukan kebijakan-kebijakan dalam mendasari pengadaan Alutsista secara bertahap dan berkala.

Lebih lanjut, adapun maksud dan tujuan dialog tersebut selain menjelaskan tentang tugas pengamanan wilayah udara di Kalsel juga sebagai sarana untuk mengajak animo para putra daerah Kalsel agar dapat bergabung menjadi Prajurit TNI AU melalui Lanud SAM dan untuk memperkenalkan serta mengajak putra maupun putri warga Kalsel yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan sekolah ke SMA Pradita Dirgantara di bawah naungan TNI AU.

Menutup dialog interaktif tersebut Danlanud SAM berharap jiwa patriot dan nilai-nilai kejuangan harus terus ditanamkan kepada para generasi muda, guna mampu menjawab berbagai tantangan dan persoalan di masa mendatang yang tentunya tidak semakin ringan tapi akan semakin bertambah berat. Terus tingkatkan profesionalisme, semangat juang dan tetap menjaga soliditas. Disamping itu TNI khususnya TNI AU butuh dukungan penuh masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Brefing Awal Tahun 2020, Tingkatkan Motivasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel