Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor – Forkopimda Kalimantan Selatan Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Dibaca: 44 Oleh 07 Okt 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor – Forkopimda Kalimantan Selatan Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Sederhana, itulah yang terlihat diperayaan ulang tahun ke-75 TNI yang dirayakan oleh Korem 101/Antasari, berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun TNI kali ini dilangsungkan ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kesederhanaan perayaan ulang tahun TNI yang bertema “Sinergi Untuk Negeri” tersebut bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Senin (5/10). Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., turut hadir mengikuti prosesi upacara HUT TNI Ke-75 secara virtual tersebut bersama unsur Forkopimda Kalsel yaitu Plt. Gubernur Kalimantan  Selatan Rudy Resnawan, Plt. Sekda Prov Kalsel Ir. Roy Razali, Ketua DPRD Prov. Kalsel DR. (HC) H. Supian HK, SH, MH., Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.Ik., S.H., M.H., Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kajati Prov Kalsel Arie Arifin, S.H., M.H., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Andrea Saputro, S.E., Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K MM., Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi M. Leo Pola Ardian Saragi SH., Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., MM., MI.Pol., Kapolres Banjar AKBP Koko., Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi, S.Ik., Pjs Walikota BanjarbaruBernharrd E Rondonuwu., Sekda Kab Banjar H. Mokhamad Hilman, S.T., M.T., Para Dansat jajaran Korem 101/Antasari, Perwira TNI AD, TNI AL dan TNI AU di jajaran Prov. Kalsel.

Upacara peringatan HUT ke-75 TNI yang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta diikuti pimpinan TNI/Polri dan pejabat tinggi Negara lainnya.

Dalam sambutannya secara virtual Presiden RI, Ir. Joko Widodo, menyampaikan bahwa hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia. Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk Bangsa dan Negara bukan hanya melalui operasi militer untuk perang tetapi juga melalui operasi militer selain perang. Sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang, rakyat Indonesia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI pada para prajurit yang sedang bertugas di manapun yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan, yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan serta peran aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 TNI di Kalsel tersebut diakhiri dengan acara syukuran pemotongan tumpeng untuk prajurit TNI tauladan dan ramah tamah sebagai suatu ungkapan rasa syukur yang mendalam atas karunia dan nikmat yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kepada TNI sebagai organisasi yang dipercaya oleh Rakyat Indonesia dan masih tetap kokoh mengawal dan menjaga kedaulatan NKRI.

 

Baca juga:  RSPAU Dr. S. Hardjolukito Adakan Kegiatan Bimtek Pengadaan dengan E-Catalog

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel