Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Gowes Bersama BUMN

Dibaca: 12 Oleh 25 Nov 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sekitar 400 orang Goweser memenuhi halaman PT. Pos Indonesia (Persero) Area IX Kalimantan Jl. Basuki Rahmat Banjarbaru, Sabtu (23/11). Mereka adalah peserta Gowes BUMN Banua Cycling Club (B2C2) dimana PT. POS menjadi tuan rumah. Berdasarkan catatan panitia, peserta yang ikut ambil bagian tersebut adalah para pimpinan serta karyawan BUMN yang berada diwilayah Kalsel, antara lain diikuti oleh PT. POS, PT. PLN Wilayah Kalselteng, Angkasa Pura, BRI, BTN, BTPN, Garuda Indonesia, PT. Pelindo, PT. Surveyor Indonesia dan lainnya. Tak ketinggalan pula Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., beserta beberapa personel Lanud Sjamsudin Noor turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Gelaran Gowes tersebut merupakan yang kelima kali diselenggarakan sejak berdirinya komunitas sepeda para karyawan BUMN di Kalsel. Gowes menjadi perekat para pemimpin BUMN di Kalsel untuk membangun sinergi dan kerjasama yang lebih erat. Kegiatan rutin ini selalu diikuti para Goweser yang juga karyawan beberapa BUMN di Kalsel.

Baca juga:  TIGA THUNDER FLIGHT AMANKAN PERAIRAN BLOK AMBALAT

Tepat pukul 07.00 Wita bendera Start dikibarkan oleh tuan rumah yang diwakili oleh Kepala Area Ritel dan Properti bapak Akhmad Fauzi. Para peserta Gowes B2C2 tersebut menempuh rute sekitar 17 Km. Rute dimulai dengan menyusuri jalan Pangeran Suriansyah menuju kearah Pondok Pesantren Putra Darul Hijrah di Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar. Disekitar pondok, peserta mendapatkan minuman dan kupon yang akan diundi. Setelah check point tersebut, rute yang sebelumnya beraspal berganti dengan rute jalan tanah. Rute bervariasi antara tanah kering dan sebagian bekas genangan air tersebut menempuh jarak sekitar 5 Km.

Setelah meyelesaikan rute jalan tanah, Goweser kembali menyusuri jalan aspal menuju jalan Karanganyar di Kelurahan Loktabat, lalu diteruskan menuju jalan Panglima Batur dan kembali ke Kantor PT. POS yang berada dikawasan Lapangan Murdjani Banjarbaru. Usai semua peserta tiba, panitia langsung mengundi sejumlah hadiah hiburan. Setelah itu dilanjutkan dengan hadiah utama diantaranya dua buah sepeda. Selama Gowes berlangsung iring-iringan para Goweser tersebut dibantu oleh Mobil Kawal dari Satpomau Lanud SAM.

Baca juga:  Danlanud Lanud El Tari Pimpin Apel Khusus Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kepala Area Ritel dan Properti PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Area IX Kalimantan Akhmad Fauzi usai kegiatan mengaku sangat bahagia karena para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud SAM pun mendapat kehormatan untuk menyampaikan sambutan, Danlanud SAM sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta salut kepada PT. POS karena merupakan suatu kebanggaan bagi Lanud SAM dapat ikut bergabung dalam Gowes B2C2 yang dapat terlaksana cukup sukses. “Keluarga Besar Lanud SAM mendoakan agar BUMN kedepan bisa semakin jaya, semakin sukses dan semakin akrab dengan instansi yang lain”. Tambah Danlanud SAM. Usai menyampaikan sambutannya Danlanud SAM juga mendapat kehormatan untuk menerima Cinderamata dari Kepala Area Ritel dan Properti PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Area IX Kalimantan bapak Akhmad Fauzi serta berlanjut memberikan hadiah undian hiburan kepada para peserta yang beruntung.

Gowes B2C2 sendiri akan terus berlanjut. Rencananya kegiatan untuk keenam kalinya nanti akan diselenggarakan pada Februari 2014. Tuan rumahnya adalah Bank BTN yang bertepatan merayakan ulang tahunnya. Acara ditutup dengan pembagian hadiah utama serta foto bersama.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KADISLOG LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel