Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadir di Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Oleh 13 Mar 2020 Maret 16th, 2020 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadir di Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad
#TNIAU 

TNI AU.  Tabligh akbar yang dilaksanakan di lapangan Murjani Balaikota Banjarbaru Kamis (12/3/2020) malam, menjadi magnet bagi umat muslim di kota Banjarbaru. Bahkan, para jemaah sudah memadati lokasi acara sejak sore hari menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad. Terpantau bahwa lapangan Murjani seketika memutih dengan dipadatinya jemaah yang mengenakan baju dan peci berwarna putih. Seluruh sudut kawasan lapangan Murjani, sejak sore sudah dipenuhi jemaah baik wanita maupun pria.

Tabligh Akbar itu sendiri dimulai selepas waktu isya, dengan lantunan ayat suci Al Qur’an. Ustadz Abdul Somad alias UAS tiba di Balaikota sekitar pukul 20.45 Wita, bersama dengan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1007/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, para unsur SKPD Kota banjarbaru, tokoh Alim Ulama, serta para undangan lainnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku bersyukur dan berterima kasih bahwa dengan jadwal yang telah diberikan sejak 10 bulan yang lalu, akhirnya untuk kedua kalinya UAS dapat menghadiri tabligh akbar di kota Banjarbaru guna membawa kota Banjarbaru semakin baik lagi.

Sementara itu, dalam tabligh akbarnya UAS mengutarakan tentang karakter kota Banjarbaru yang berubah drastis. UAS juga mengungkapkan bahwa dulu di kota Banjarbaru, sering digelar acara musik konvensional. Namun, saat ini event religi justru lebih mendominasi. “Inilah kota yang berkarakter. Karakter religius dan agamis yang paling utama. Itu terlihat dengan diadakan acara tabligh akbar setiap bulannya di kota Banjarbaru,” katanya. Ia juga mengingatkan, karakter religius juga harus dimiliki oleh masyarakat. Sehingga, karakter  tersebut akan terus melekat dan menjadi keistimewaan bagi kota Banjarbaru.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap, kegiatan Tabligh Akbar tersebut semakin sering dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang.

Kegiatan tabligh akbar yang merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru tahun 2020 tersebut disambut sangat antusias oleh seluruh masyarakat Kalsel, bahkan jamaah dari luar Kalsel pun ikut berhadir didalam kegiatan tersebut, tidak terlihat satupun dari para jemaah yang pulang lebih dulu sebelum acara selesai.

Baca juga:  International Museum Day 2015; Barahmus DIY Gratiskan Tiket Masuk

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel