Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Acara Aksi Bersih Sungai Martapura Bungas dan Revolusi Hijau Tanam Pohon

Dibaca: 0 Oleh 20 Sep 2021Tidak ada komentar
01 3
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago hadiri acara Launching Puncak Kegiatan Kick Off bersih – bersih sungai Martapura Bungas dan Aksi Bersih Sedunia yang dicanangkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di Desa Lokbaintan Kecamatan Sungai Tabuk Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (18/9).

Kegiatan dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel dan didukung oleh TNI/POLRI  serta instansi terkait lainnya. Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa hari ini adalah hari bersih-bersih untuk lingkungan kita, untuk menjadikan sungai yang lebih bagus kedepannya, Kalau sungai kita bersih maka lingkungan juga menjadi bersih, nyaman untuk di kunjungi oleh para masyarakat dari luar Kalimantan. Bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai agar menjaga kebersihan aliran sungai dan juga lingkungan supaya kita terhindar dari berbagai penyakit dan juga penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama senada dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan betapa pentingnya peduli lingkungan dan menanam pohon, selain manfaatnya untuk kesehatan kita, juga sebagai penghijauan dan sebagai paru-paru udara dalam menyerap polusi serta akar pohon bermanfaat dapat menahan air supaya tidak langsung hilang dan mencegah terjadinya erosi.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas II Laksanakan Tes Samapta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel