Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Banjarbaru Book Fair 2014

Dibaca: 8 Oleh 04 Feb 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ajang Banjarbaru Book Fair II (BBF) Tahun 2014 yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 s.d. 9 Februari 2014 bertempat di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru, Sabtu (1/2) secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor dengan diawali tarian ucapan selamat datang. Turut hadir pada pembukaan Book Fair Tahun 2014 tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., Kepala Deputi Pengembangan SD Perpustakaan, Kepala Pustarda Kota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru beserta Isteri, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Sekdako Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru , FKPD Kota Banjarbaru serta para undangan lainnya.

Walikota Banjarbaru mengatakan bahwa, kembali digelarnya Banjarbaru Book Fair tersebut merupakan bukti nyata bahwa pelaksanaan even pertamanya tahun lalu, yang merupakan even nasional pameran buku terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia bagian timur, terbilang sukses dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat, agar memanfaatkan even ini dengan optimal untuk memenuhi kebutuhan akan bahan-bahan bacaan dan literatur yang berkualitas dan murah bagi keluarga, karena pameran buku seperti ini sangatlah bermanfaat dalam menumbuh kembangkan minat baca dalam keluarga kita, dengan harapan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku dan meningkatkan apresiasi terhadap karya-karya cetak, baik fiksi maupun ilmiah, serta lebih jauh lagi dapat meningkatkan minat dan kebiasaan membaca bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga pada akhirnya buku menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam menunjang pendidikan dan upaya peningkatan kecerdasan masyarakat.

Baca juga:  Courtesy Call Komandan Lanud Sjamsudin Noor ke Bupati Hulu Sungai Selatan

Kegiatan BBF tersebut juga diramaikan dengan acara temu pengarang, school performance anak-anak usia dini hingga SMA se kota Banjarbaru dan stand yang disediakan di BBF sebanyak 118 stand. Kegiatan BBF tersebut juga dapat memotivasi penulis didaerah agar lebih meningkatkan kuantitas maupun kualitas tulisannya sehingga disetiap BBF dapat masuk kedalam fasilitas stand gratis untuk para penulis daerah yang akan memamerkan dan menjual karyanya agar bisa sejajar dengan karya penulis dari luar daerah. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan BBF tersebut dapat memotivasi masyarakat Banjarbaru untuk mengekplorasi lebih luas lagi terhadap kandungan informasi yang terdapat didalam perpustakaan khususnya buku yang dipamerkan didalam Book Fair ini. Dengan adanya Book Fair ini dapat menjadi arena wisata baca, ajang pertemuan ilmiah, menjadi tempat informasi yang berguna dalam menulis, penelitian bahkan menjadi tempat diskusi.

Danlanud SAM beserta pejabat lainnya juga mendampingi Walikota Banjarbaru dalam pemotongan untaian melati sebagai tanda dimulainya Book Fair 2014, dan langsung meninjau stand-stand buku yang dipamerkan dalam BBF tersebut.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Peringati HUT ke-74 RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel