Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Festival Durian Kalsel 2020

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Festival Durian Kalsel 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos.,didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj, beserta anggota Lanud SAM  hadiri Festival Durian Kalsel 2020 di kawasan Kiram Park yang terletak di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Sabtu (18/1).

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan Kontes Buah Durian & Buah Eksotik Lokal yang digelar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel ini merupakan event rutin yang digelar tiap tahun. Tujuannya adalah melestarikan buah lokal yang memang memiliki keunikan tersendiri, lebih lanjut beliau menambahkan Kalsel dianugerahi beragam jenis buah yang unik, langka dan enak dimakan. Rasa syukur ini mestinya dapat diwujudkan dengan rajin menanam pohon, selain meningkatkan pendapatan juga ikut mempertahankan dan melestarikan pohon-pohon buah langka banua.

Festival durian yang diselenggarakan tersebut merupakan festival kedua yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya diadakan pada tahun 2019. Festival tersebut juga merupakan festival regional Kalimantan karena pesertanya tidak hanya dari Kalsel, namun juga ada perwakilan dari Kalimantan Tengah dan juga Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut tidak sekedar festival, tetapi juga ada makan gratis makan durian dan buah lokal bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, hingga kontes durian.

 Pada kesempatan Festival Durian Kalsel 2020 tersebut panitia menambah jumlah buah durian yang disediakan gratis untuk pengunjung yaitu sebanyak 15.000 buah durian dan 40 orang bagian belah durian yang pada festival tahun sebelumnya disediakan sebanyak 10.000 buah durian. Festival durian Kalsel 2020 tersebut dihadiri juga oleh Kementrian Pertanian RI, Forkompimda Kalsel, seluruh SKPD, Bupati dan Walikota se-Kalsel, tokoh masyarakat Kalsel dan tamu undangan lainnya serta warga masyarakat Kalsel yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Festival Durian Kalsel 2020

Baca juga:  Doa Bersama Awali Latihan Parasailing Koopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel