Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 di Banjarmasin

Dibaca: 11 Oleh 16 Agu 2022Tidak ada komentar
DSC 87922
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, menghadiri Festival Pasar Terapung 2022, kegiatan ini dalam rangkaian menyambut hari jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan disiring 0 Km Jl. Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin, Jumat, (12/8/2022).  

Pembukaan Festival Pasar Terapung 2022 tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov, Nurul Fajar Desira, serta turut hadir Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan atau yang mewakili beserta jajaran terkait. Dalm sambutannya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira menyampaikan bahwa momentum ini dalam rangka merayakan Harjad ke 72 Provinsi Kalsel bersama rakyat di Banua, demi menumbuhkan rasa bersama dan kecintaan terhadap budaya Banjar.

Dalam festival ini banyak digelar berbagai macam lomba, mulai dari kelotok hias, kampung Banjar, atraksi acil jukung dan masih banyak lagi seni budaya yang ditampilkan. Tujuan kegiatan tersebut, sebagai upaya memperkaya budaya Banjar dan kearifan lokalnya, sekaligus memanfaatkan serta mewariskan kepada generasi sekarang. Festival ini adalah cerminan nyata dari tema Hari jadi ke-72 Provinsi Kalsel yaitu Batiti Adat Banua Harat, Basuluh Iman Banua Tarang.

Baca juga:  Pesawat Tempur F-16 C/D 52ID TNI AU Mendarat di Alaska

Dengan mengusung tema tersebut diharapkan agar provinsi Kalimantan Selatan  dapat melahirkan kekuatan dalam pembangunan daerah. Kegiatan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung Tahun 2022 tersebut berlangsung selama Tiga hari, dimulai sejak tanggal 12 hingga 15 Agustus 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel