Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru

Dibaca: 22 Oleh 04 Apr 2022Tidak ada komentar
WSC 74523
#TNIAU 

TNI AU. Aneka makanan disajikan di Pasar Wadai yang berlokasi di Lapangan Dr. Murdjani atau tepatnya di depan Balaikota Banjarbaru. Pasar Wadai tersebut, pada Minggu (03/04/2022) sore kemarin dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH., MH., dan dihadiri oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah, para pimpinan SKPD Banjartbaru, perwakilan Bank Indonesia, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Camat serta Lurah se-Kota Banjarbaru maupun para undangan dari instansi terkait lainnya.

Walikota Banjarbaru dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan apresiasi positif atas kembali digelarnya Pasar Wadai Ramadhan setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Beliau juga mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Wadai Ramadhan agar jangan lalai dan tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun secara data, persentase vaksinasi di Banjarbaru sudah sangat tinggi hal itu tidak menjamin kita sudah terhindar dari penularan Covid-19, serta menaruh harap agar para pedagang Pasar Wadai juga jangan mematok harga terlalu tinggi, sehingga menu-menu kuliner di sini dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Pasar wadai ramadhan tahun ini, tidak hanya menyajikan beraneka menu khas untuk berbuka puasa dan kuliner lokal, namun juga menjadi wahana promosi dan pemasaran produk-produk UKM Kota Banjarbaru.

Baca juga:  Kasau Bersama Dankorpaskhas Meninjau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 di Satuan Bravo 90 Paskhas Rumpin, Bogor

Kemudian menurut Ketua Penyelenggara Pasar Wadai, Ahmad Yani Makkie yang juga selaku Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, event pasar wadai ramadhan Banjarbaru yang digelar selama 27 hari, tepatnya dari tanggal 3 April 2022 hingga 28 April 2022 ini diikuti sebanyak 200 tenda yang mayoritasnya ialah dagangan kuliner yang menjadi magnet tersendiri di kawasan jantung kota. Di tambah lagi event pasar wadai ramadhan menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat dan juga event ini semakin disambut hangat seluruh elemen masyarakat pasca status ibukota provinsi Kalimantan Selatan yang kini telah berpindah ke Banjarbaru.

Usai melaksanakan pembukaan, Walikota Banjarbaru bersama pejabat dan para undangan berkeliling pasar. Ada yang memborong aneka makanan yang disajikan, ada juga yang hanya sekedar melihat-lihat. Seperti Deny dan Lukman personel Lanud SAM yang pada saat itu ada di Pasar Wadai tersebut. Mereka berdua terlihat asyik berbelanja untuk keluarga di rumah. Mumpung ada di Pasar Wadai, selain murah meriah, makanannya juga bervariasi,” ujar Deny.

Baca juga:  Dining In Pasis Sesau A-8

Siapa yang tidak tertarik untuk berbelanja di Pasar Wadai. Pasalnya, mulai dari makanan yang belum siap saji seperti sayur lokal segar dan beras unus mayang ada di sana. Apalagi makanan siap saji yang pas untuk berbuka puasa seperti ayam bakar, ikan bakar, aneka sayur goreng, urap dan berbagai kue.  “Tak menyangka, baru hari pertama, pengunjung sudah sebanyak ini, bagaimana hari berikutnya ya,” ungkap salah satu pedagang, Wayan.

Tak hanya itu, dalam event pasar wadai ramadhan ini juga dilaksanakan Launching Calender Of Event Kota Banjarbaru sepanjang tahun 2022 dengan sedikitnya 14 event unggulan yang dihadirkan ini akan membawa sektor pariwisata semakin maju dan berkembang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel