Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Pembukaan Pelatihan Potensi SAR Banjarmasin

Dibaca: 11 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Berdasarkan SK Kepala Kantor SAR Banjarmasin No. SR.006/2/252-SARBJM/2013 tentang Pelatihan Potensi SAR daerah Vertical Rescue dan Medical First Responder (MFR) dan salah satu tugas pokok Basarnas tentang pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi Search And Rescue, maka kantor SAR Banjarmasin mengadakan pelatihan Vertical Rescue dan Medical First Responder yang diperuntukkan untuk instansi potensi SAR, baik sipil maupun militer yang berada di lingkungan kantor SAR Banjarmasin. 

Pelatihan Potensi SAR Banjarmasin di buka dengan suatu prosesi upacara yang bertempat di halaman kantor SAR Banjarmasin, Rabu (12/06) pukul 09.00 Wita. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR, Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahyanto, S, IP. 

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN., para pimpinan unsur TNI/Polri atau yang mewakili, organisasi potensi SAR Nasional wilayah Kalsel, panitia penyelenggara, segenap instruktur dan peserta pelatihan SAR serta para undangan lainnya. 

Baca juga:  Pertamina Salurkan Program Kemitraan Bina Lingkungan di Lanud Sultan Hasanuddin

Pelatihan tersebut diikuti 50 orang peserta, selama 4 hari dari tanggal 12 s.d. 15 Juni 2013. Dalam sambutannya inspektur upacara mengatakan pelatihan SAR bagi potensi SAR tersebut merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil dan kelompok dalam mengantisipasi kejadian bencana dan penyiapan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang SAR, dengan harapan semoga dengan diadakan pelatihan tersebut dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama serta senegritas kesamaan aksi dalam penanganan musibah penerbangan, pelayaran dan musibah lainnya. Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel