Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Perayaan Peringatan Hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-69 Tahun 2019

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-69 Tahun 2019, diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin, Rabu, (14/8). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko didampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM, Ny. Yeni Triana Widyoko turut hadir pada acara tersebut.

Perayaan Hari Jadi Kalsel tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata RI Ir. Arief Yahya, Wakil Menteri Luar Negeri RI Abdurrahman Mohammad Fachir, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan beserta istri dan jajaran, para pimpinan/pejabat TNI/Polri, Forkopimda Kalsel, Rektor Unlam dan Rektor IAIN Antasari, para Bupati dan Walikota, para Pemimpin Umum Media Massa, tokoh adat, tokoh ulama dan tokoh masyarakat Kalsel, akademisi, para pengusaha, BUMN BUMD, Perbankan, dan undangan luar Kalsel lainnya.

Para pejabat diantara ribuan undangan yang hadir pun terlihat mengenakan busana batik sasirangan khas Kalsel menyesuaikan tema perayaan HUT Hari Jadi Kalsel kali ini yang mengangkat adat daerah dengan tema “Barakat Tugul, Banua Unggul,” yang mengandung makna yaitu berkat kerja keras serta ketulusan niat demi melaksanakan kebaikan serta pembangunan, diharapkan nantinya mampu menjadikan Banua Kalimantan Selatan menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dengan segala potensi yang ada mampu mensejahterakan secara merata masyarakat Kalsel.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel mengatakan bahwa acara tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT sehingga pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, serta bertujuan untuk memupuk semangat dan mempertebal partisipasi masyarakat dalam membangun Kalsel. Melalui momentum peringatan Hari Jadi ke-69 tersebut beliau mengajak untuk bersama-sama bergerak kuatkan niat guna memberikan yang terbaik kepada Kalsel demi mewujudkan visi Kalsel “MAPAN” (Mandiri Terdepan), agar dapat lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing.

Pada perayaan Hari Jadi Kalsel tersebut diramaikan/digelar pula acara makan Gratis bagi seluruh masyarakat Kalsel, setidaknya ada 120 stand yang menyediakan makanan gratis bagi masyarakat kota Banjarmasin dan sekitarnya tersebut. Menu yang disajikan mulai dari ketupat, lontong, nasi kuning, sate, gado-gado, rawon, hingga aneka kue/makanan khas Banjar. Selain itu di atas sungai,  ada 3 tongkang tempat berlangsungnya sejumlah atraksi budaya dan pertunjukan untuk pesta rakyat.

Komandan Lanud SAM sangat mengapresiasi pada perayaan di Hari Jadi Kalsel ke-69 tahun 2019 tersebut, ia berharap, bukan hanya menjadi acara seremonial belaka. Namun, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas. Terutama untuk kesejahteraan masyarakat Kalsel, “Semoga hari jadi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kalsel,” harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel