Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan  

Dibaca: 2 Oleh 10 Jun 2020Juni 12th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan  
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., menghadiri rapat koordinasi percepatan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di ruang rapat Utama Polda Kalsel. Rabu (10/06/2020). Rapat tersebut dipimpin oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Turut hadir pula pada rapat koordinasi tersebut Sekda Prov Kalsel Abdul Harries Makkie, M.Si., Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, Kasrem 101/Antasari Letnan Kolonel Inf Bahdrodin, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, serta para unsur pejabat daerah provinsi Kalimantan selatan  lainnya. pada rapat koordinasi tersebut dibagi menjadi lima sesi diantaranya yaitu, sesi pertama, dengan materi Penanganan pembatasan pintu masuk terkait Pelabuhan, Bandara dikarenakan S.E., pembatasan sudah habis masa berlakunya, sesi kedua, dengan materi Validasi dan Sinkronasi Data Covid-19 di Prov. Kalsel, sesi ketiga, dengan materi Penanganan Kasus Positif, tindak lanjut karantina dan pentahapan kesiapan tempat tidur pada RS Rujukan, Sesi keempat dengan materi Implementasi Konsep Kampung Tangguh Banua dalam presfektif program Komunikasi Informasi Edukasi (KIE), sesi kelima dengan materi penegakan disiplin dan pengerahan Pasukan TNI/Polri dalam menegakkan Protokol Kesehatan transisi PSBB menuju New Normal, penegakan hukum protokol kesehatan dijalan atau perbatasan antar wilayah kota dan kabupaten serta kecamatan dan desa, penegakan hukum proses penyidikan tindak pidana berkenaan dengan Covid-19, penegakan hukum Penyidikan Syber Crime Kasus Hoax tentang Covid-19, penegakan hukum di pelabuhan laut tentang Protokol Kesehatan.

 Rapat tersebut juga membahas tentang pentingnya membangun komunikasi, Kolaborasi, dan koordinasi antar instansi terkait sebagai kunci keberhasilan penanganan Covid-19 yang memang saat ini masih kita hadapi. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., menerima alat bantuan rapid test sejumlah 100 Pcs dari BPBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga:  KETUA PIA AG CAB.12/D.II LAKUKAN KUKER

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel