Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Secara Virtual di Mapolda Kalsel

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Secara Virtual di Mapolda Kalsel
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 di Aula Mathilda Polda Kalimantan Selatan, Senin (15/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin dari Gedung Rupattama Mabes Polri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P., beserta Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Berbeda dengan penyelenggaraan rapim pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan rapim TNI-Polri  tahun ini digelar dengan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tema rapim TNI-Polri pada tahun ini yakni Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Dalam rapat tersebut, membahas beberapa agenda nasional penting yang saat ini sedang dihadapi. Diantaranya  membahas mengenai penanganan dan pencegahan  virus Covid-19 di Indonesia, mengingat bahwa TNI-Polri termasuk garda terdepan dalam mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga membahas tentang sinergitas TNI-Polri dalam penanganan Covid-19, PPKM mikro, dan pembentukan kampung tangguh nusantara,  operasi-operasi penegakan hukum serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Para peserta Rapim TNI-Polri menerima arahan secara video conference dari Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan RI, Ketua Komnas HAM, Menteri BUMN RI, dan Menteri Keuangan RI. Hadir dalam acara tersebut, dalam pembekalan Presiden menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada jajaran TNI dan Polri yang selalu berada pada garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan krisis karena disetiap krisis ada hikmah dan peluang untuk mendukung kemajuan bangsa.

Dalam kata pengantar, Panglima TNI menyatakan jajaran TNI Polri senantiasa solid dalam melaksanakan tugas, kompleksitas dan tantangan memang semakin meningkat, TNI Polri komitmen mendukung setiap kebijakan pemerintah khususnya dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Turut hadir, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum beserta Para Pejabat Utama Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlantamal Xlll/Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayu Seto, Kasiopsrem 101/Antasari Letkol Inf Leonardus Kunto, Kasiren Korem 101/Ant Kolonel Inf Mahfud, Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo, S.T, M.Tr.Opsla, Pasiops Lanal Banjarmasin Kapten Laut (P) Bambang, Kaintel Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Erwin serta para Pejabat TNI – Polri Prov. Kalsel terkait lainnya.

Baca juga:  SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Bertekad Membangun Karakter Siswa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel